Jelang Lebaran 2017, BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Saat konfrensi pers BPJS Kesehatan Cabang Jayapura. Saat konfrensi pers BPJS Kesehatan Cabang Jayapura.

Jelang Lebaran 2017, BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Jumat, 16 Jun 2017 11:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA,- Penerapan kebijakan khusus dalam pelayanan kesehatan untuk memudahkan peserta pemegang kartu JKN-KIS, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan pelayanan melalui aplikasi mudik BPJS Kesehatan untuk mendukung kelancaran selama mudik lebaran.
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 37/2017 tentang pelayanan kepesertaan pada masa mudik lebaran, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menghimbau agar peserta selalu membawa kartu kemanapun saat malakukan bepergian, yang harus aktif baik peserta mandiri maupun badan usaha.


Aplikasi ini bisa di downloas melalui Google Play Store untuk Android, yang menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan, pelayanan di IGD Rumag Sakit, dan berbagai kemudahan lainnya.
"Bisa juga melalui care center 1500 400 selama 7X24 dari pukul 07.00 - 08.00 khusus care center dari Senin-Jumat. Konsultasikan dulu sebelum mudik baik kapal laut maupun pesawat," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Mathias Krey di kantor BPJS Kesehatan Jalan Abepura-Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (15/6).
"Ini sangat penting untuk membantu peserta JKN-KIS selama mudik dimanapun berada untuk memperoleh pelayanan baik melalui aplikasi, rumah sakir, dan puskesmas maupun demi kenyamanan peserta JKN-KIS," kata Mathias menambahkan.
Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan, Ernesto Felix, yang di dampingi Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Yuni Kendek mengatakan, BPJS Kesehatan sangat peduli dengan peserta JKN-KIS.
Selama mudik, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura tidak membuka posko karena jarak rumah sakit dan puskesmas saling berdekatan, hanya saja peserta di persilahkan ke rumah sakit dan puskesmas yang sudah melakukan kerja sama.
"Peserta non-emergency bisa langsung bisa mengakses rumah sakit yang prosedur khususnya mulai 19 Juni hingga 2 Juli. Kami meluncurkan aplikasi mudik lebaran. Tanpa mengenal status, yang penting peserta pemegang JKN-KIS," kata Mathias.
Mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan ini tidak hanya berlaku di Papua tapi juga diberlakukan di seluruh Indonesia, yang disediakan ada delapan titik padat mudi, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtinadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gili£manjuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten. (Ramah)

Dibaca 645 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.