JWW Daftar Bakal Cagub Ke Gerindra | Pasific Pos.com

| 15 September, 2019 |

JWW Daftar Bakal Cagub Ke Gerindra

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jhon Wempi Wetipo saat mendatangi Kantor DPD Gerindra Papua  untuk melakukan pengambilan formulir pendaftaran.

 

“JWW Kembalikan Formolir ke PPP”

JAYAPURA,-Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Jhon Wempi Wetipo kembali mendatangi Kantor DPD Gerindra Papua Pukul 16.07 WIT, Rabu (14/6) sore, untuk melakukan pengambilan formulir pendaftaran.
Dengan dikawal oleh para pendukungnya, Jhon Wempi Wetipo (JWW) langsung disambut oleh Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni.


JWW mengatakan hal yang sama ketika mengambil formulir di DPD Golkar berapa waktu lalu, bahwa dirinya sebagai Warga Negara Indonesia punya hak untuk mencalonkan dan dicalonkan dalam Pilkada 2018 mendatang.
“Pada kesempatan yang baik ini, terima kasih untuk Gerindra karena telah membuka peluang untuk kita berpartisipasi dalam pilkada 2018 mendatang, saya sebagai WNI, baik sebagai kader dan orang papua punya kepedulian terhadap Tanah Papua ini,” ujarnya.
Ia menuturkan, bahwa pada prinsipnya dirinya telah siap mental untuk maju dalam pertarungan menuju pilkada 2018 mendatang, untuk itu ia meminta dukungan partai Gerindra agar berkenan  menerima dan mengusung dirinya.
“Mudah-mudahan partai Gerindra berkenan dan bisa menerima kami dan mengusung kami pada pilkada, dan pada prinsipnya kami siap mental untuk masuk dalam pertarungan di pikada mendatang, sehingga kami sebagai WNI ingin melamar dan semoga berkas bisa ditindak lanjuti dan semoga dapat mengusung kami. Dengan ini kami menyampaikan akan mempresentasikan visi misi kami untuk dapat dipelajari dan apabila ada yang kurang semoga bisa disampaikan untuk dilengkapi,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua DPD Provinsi Papua, Yanni mengatakan pihaknya akan mencari sosok yang sesuai yang diinginkan untuk melakukan terobosan-terobosan bagi Papua yang lebih baik.
“Tentu kita harapkan pemimpin yang lebih peduli. Karena persoalan yang ada di Papua ini sangat kompleks. Dan partai juga menjadi perhatian internasional dan tentu kita juga harap pemimpin yang kedepan itu nantinya tegas. Tentunya siapa yang lebih siap untuk menjadi pelayan bagi masyarakat, dan bukan menjadi tuan untuk masyarakat,” tegas Yanni. Sekadar untuk diketahui, berapa hari kedepan DPD Gerindra akan kembali mengundang JWW untuk memaparkan visi dan misi diposko pemenangan Partai Geridra yang beralamat di jalan Ducen II entrop distrik Jayapura selatan.


Lanjutkan Pendaftaran Ke PPP
Usai mengambil formulir di DPD Gerindra, Jhon Wempi Wetipo (JWW) lanjut ke DPW PPP guna mengembalikan berkas pendaftaran yang berlokasi di Entrop.
“Sebelumnya, berapa waktu yang lalu kami hanya mengambil formulir dan hari ini kami ingin mengembalikan sesuai dengan syarat yang diminta oleh PPP dan mohon dipelajari lagi, jika ada yang kurang kami akan melengkapi lagi, dan dengan ini kami menyerahkan berkas Cagub atas nama JWW, semoga PPP berkenan menerima orangnya sekaligus mengusung,” ujar JWW saat bertandang ke DPW PPP Provinsi Papua.
Di kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapelu) PPP Papua Jumaedi mengatakan, bahwa JWW adalah 1 dari 3 nama yang telah melakukan pendaftaran di partai berlambang kabah tersebut.
Ia mengatakan, pendaftaran yang dibuka oleh pihaknya itu akan ditutup hingga 15 Juni besok, dan akan berlanjut pada pemeriksaan berkas sampai dengan tanggal 30 Juni mendatang.
“Hari ini kami dari base pilkada PPP menerima berkas pendaftaran balon Gubernur dari JWW dan tentunya kami menerima berkas tersebut dengan baik. Nantinya kami akan memeriksa lebih lanjut untuk kami sertakan dalam pemaparan visi dan misi,” terang Junaedi.
Selain JWW, dua nama bakal calon Gubernur Provinsi Papua yang telah bertandang ke DPW PPP Provinsi Papua untuk melakukan pendaftaran yakni, Ones Pahabol dan Lukas Enembe. (Ridwan)

Dibaca 455 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX