LE Optimis Dapat Dukungan Dari NasDem | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

LE Optimis Dapat Dukungan Dari NasDem

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Bappilu Nasdem Papua, Jory Lumingkewas menyerahkan formulir kepada Kandidat Gubernur, Lukas Enembe,SIP,MH yang diwakili oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRP, Jus Jefri Kaunang, SE di Kantor DPW NasDem Papua, Rabu (14/6).

 

JAYAPURA, – Bakal calon Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH secara resmi mendaftarkan diri di DPW Partai Nasdem Papua, Rabu (14/6).
Usai mendaftar, Lukas Enembe yang diwakili oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Jus Jefri Kaunang,SE, menyatakan optimis akan mendapat dukungan dari NasDem untuk pencalonan dirinya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua tahun 2018.


“Saya kira NasDem akan memilih calon yang memiliki kredibilitas dan dapat membawa kehidupan warga Papua kian sejahtera, dan Bapak Lukas Enembe sudah membuktikan itu dengan program-program pro rakyat,” katanya
Ia mengungkapkan bahwa meski DPD Partai Demokrat telah memiliki syarat untuk mencalonkan Ketua DPD Partai Demokrat, Lukas Enembe,SIP,MH sebagai kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023, tetapi pihaknya tetap mengikuti  proses yang berlaku dimana mendaftar di partai lain, termasuk kali ini Ke Nasdem untuk menjalin satu koalisi untuk membangun Papua lima tahun kedepan.
“Ditengah kesibukannya sebagai Gubernur Papua, pak Lukas tidak sempat hadir, sehingga beliau menginstruksikan saya dan teman-teman untuk datang ke DPW NasDem untuk mendaftar dan mengambil formulir dan selanjutnya kita siap untuk mengisi formulir sesuai dengan aturan partai  Nasdem,”ungkapnya.
Menurut Jefri, Lukas Enembe yang saat ini sebagai Gubernur Papua, tentu mempunyai track record dan kinerja yang telah merubah Papua, meski begitu komunikasi politik dengan semua partai penting, sehingga komitmen kasih menembus perbedaan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera jilid II bisa terealisasi.
“Memang semua kandidat, berpeluang untuk diusung setiap partai politik, begitu juga dengan pak Lukas yang mana berkomitnen untuk menjalin komunikasi politik, untuk menjadi perahu dalam menghadapi Pilgub 2018,”imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Bappilu Nasdem Papua, Jory Lumingkewas menyebutkan bahwa pada prinsipnya partai yang mengusung semangat restorasi tersebut membuka diri kepada setiap kandidat yang ingin menggunakan perauh Nasdem pada Pilgub 2018.
“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di Nasdem, termasuk hari ini (kemarin,red) kami menerima kehadiran tim Pak Lukas Enembe yang diwakili oleh pak Jefri,”sebutnya.
Dia menambahkan, usai mengambil formulir , kandidat Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH diharapkan mengembalikan formulir paling lambat pada tanggal 12 Juli mendatang. (Bams)

Dibaca 385 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.