Wajah Pendidikan Berubah, Setelah Kehadiran Guru Kontrak Indonesia Cerdas | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

Wajah Pendidikan Berubah, Setelah Kehadiran Guru Kontrak Indonesia Cerdas

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 15 Jun 2017 07:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

SENTANI – Kehadiran tenaga guru kontrak Indonesia Cerdas di Kabupaten Jayapura telah memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan dunia pendidikan sehingga wajah pendidikan di daerah ini telah mengalami perubahan.
“Keberadaan guru kontrak Indonesia Cerdas itu bukan saja bertugas mengajar sekolah-sekolah tetapi juga mengajar pada Sekolah Minggu dan juga PAUD di kampung dimana para guru kontrak ini di tugaskan,” jelas Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada wartawan di Sentani Timur, Rabu (14/6) kemarin.


Bupati mencontohkan, di Distrik Airu sebagai distrik terjauh di Kabupaten Jayapura ini, anak-anak disana sangat sulit untuk bisa membaca, sampai usia tamat juga belum bisa membaca, tetapi dengan hadirnya guru kontrak Indonesi Cerdas maka anak-anak di sana sudah bisa baca.
Dikatakan, kedepan dapat dipastikan duni pendidikan di Kabupaten Jayapura akan mengalami kemajuan, hal ini disebabkan oleh hadirnya para guru kontrak Indonesia Cerdas bersama para guru di daerah ini.
“Untuk menghadirkan sebuah peradaban membutuhkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal itulah, pemerintah kedepan terus akan mendorong para guru bersama dengan guru-guru kontrak bertanggungjawab penuh memajuhkan pendidikan,” ungkapnya.
Disebutkan, hingga saat ini hampir 150 guru kontrak Indonesi Cerdas tersebar di Kabupaten Jayapura. Kehadiran guru kontrak tersebut tidak hanya mengajar pada tingkatan Sekolah Dasar namun mengajar di semua tingkatan tentunya berdasarkan pada kebutuhan sekolah.
“ Di Lereh , guru kontrak Indonesia Cerdas selain mengajar di Sekolah Dasar tetapi juga mengajar pada SMP dan SMA karena para guru kontrak tersebut adalah berlatar belakang pendidikan sebagai sarjana pendidikan,” pungkasnya.
Untuk itu, kepada lembaga Indonesia Cerdas yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kaupaten Jayapura, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih arena telah membantu pemerintah membangun SDM daerah ini. (Jems)

Dibaca 1027 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.