Dana PSU Kabupaten Jayapura Rp 10 Milyar | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Dana PSU Kabupaten Jayapura Rp 10 Milyar

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Selain merubah jadwal Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 17 distrik, dalam pertemuan tertutup yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan KPU Provinsi Papua disepakati penambahan anggaran PSU di 17 distrik naik menjadi Rp 10 Milyar dari usulan awal 5 milyar.
Sekertaris KPU Provinsi Papua, Isak Hindom, kepada wartawan usai pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura di Kantor Bupati, Selasa (13/6) menyampaikan, usulan penambahan dana ini dilakukan karena dalam usulan anggaran oleh KPU Kabupaten Jayapura sebelumnya sebesar 7,5 miliar tidak memasukan biaya sosialisasi dan biaya perekrutan kembali anggota PPD dan PPS yang telah berakhir masa tugas.


“Karena dana yang diusulkan oleh KPU Kabupaten Jayapura itu tidak dimasukan sosilisasi dan bimbingan teknis serta biaya perekrutan ulang anggota PPD dan PPS yang masa tugas telah berakhir. Karena kita ingin memberikan sosialisasi ulang kepada masyarakat kenapa PSU itu dilakukan. Itulah mengapa ada peningkatan anggaran dari estimasi sebelumnya oleh KPU Kabupaten Jayapura,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menuturkan, usulan dana yang disampaikan oleh KPU Provinsi Papua memang meningkat dari usulan sebelumnya, namun hal ini tidak menjadi masalah asalkan KPU Provinsi melakukan tugasnya dengan baik.
“Tadi dalam pertemuan pihak KPU Provinsi mengajukan baru lagi (anggaran) dan bertambah sedikit dari sebelumnya, jadi akan diputuskan dalam bentuk MoU nanti dengan pihak KPU Provinsi. Yang diajukan sekitar 10 miliar lebih, dan bagi saya tidak masalah, yang penting konsistensi dari KPU Provinsi terhadap jumlah TPS,” ungkapnya
Bupati menegaskan, pada prinsipnya pemerintah siap memberikan dana PSU kepada KPU Papua untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 17 distrik berdasarkan putusan sidang DKPP
“Kami berharap supaya dana tersebut dapat digunakan membiaya semua kebutuhan PSU di 17 distrik, agar PSU berjalan dengan baik guna menghasilkan pemimpin daerah,” tukasnya. (Jems)

Dibaca 226 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX