Kapolda Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Kapolda Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar

 

JAYAPURA,- Dalam rangka pengamanan Hari Raya idul Fitri 1438 H, Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama instans terkait yang berlangsung di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Selasa (13/6) sore.
Hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini yakni, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, perwakilan Pangdam XVII Cenderawasih, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat utama Mapolda Papua dan seluruh Stakeholder di Provinsi

Papua.
“Pertemuan ini dalam rangkat  pelaksanaan pengamanan hari raya idul Fitri beberapa hari kedepan, dengan tujuan agar lebih efektif, aman dan lancar,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan usai Rakor.
Dikatakannya, Polda sengaja mengundang semua pihak terkait di Papua guna mensinergikan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat, baik itu  pelayanan dari TNI, Polri maupun SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota.
Jenderal Bintang dua ini mengatakan, hasil dari kegiatan yang kami lakukan maka semua pihak bisa berkoordinasi atau menginformasi kepada satu sama lainnya. Dimana salah satu pokok yang paling utama dalam memberikan pelayanan yakni, bagaimana tindakan operasi penjualan minuman keras.
“Minuman keras sudah diberhentikan penjualannya, dan kami dari Polda tetap berusaha untuk melakukan operasi. Bahkan tindakan sudah dilakukan secara keseluruhannya dan nanti akan disampaikan kepada rekan-rekan media melalui Kabid Humas,” tukasnya.
Kendati demikian, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh Tokoh Agama dan pihak pemerintah yang  menyatakan untuk bersama-sama mengamankan proses pelaksanaan Idul Fitri yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.
“Ini menunjukan bahwa semangat toleransi di antara para tokoh kita sudah terbangun dari hari ke hari sehingga terus diharapkan agar selalu tercipta suasana yang aman dan kondusif terutama dalam memaksimalkan upaya untuk meniadakan minuman keras dalam masyarakat,” ujarnya. (Ridwan)

Dibaca 253 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.