Dinas BPMPK Pegubin Digeledah BPK RI | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Dinas BPMPK Pegubin Digeledah BPK RI

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Humas polda Papua Konbes Pol A.M.Kamal.

 

Jayapura,- Dinas BPMPK Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubung) di digeledah BPK RI Perwakilan Provinsi Papua dan Polisi terkait dugaan penyalahgunaan dana Desa senilai miliaran Rupiah, Rabu (7/6) lalu.
Kabid Humas polda Papua Kombes Pol A.M.Kamal. ketika di konfirmasi Minggu (11/6) Pagi, membenarkan terkait penggeledahan di kantor Dinas BPMPK kab. Pegunungan Bintang oleh pihaknya guna melanjutkan  penyidikan dan audit investigasi kasus korupsi dana desa sebesar Rp.4.155.000.000,- (Empat Miliar Seratus Lima Puluh Lima Juta Rupiah) di Dinas BPMPK Kab. Peg. Bintang.


Katannya, Penyidik Polres Peg. Bintang langsung dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Peg. Bintang Iptu Alex N Oraile, SH bersama Tim BPK RI Perwakilan Prop. Papua mendatangi Dinas BPMPK Kab. Peg. Bintang, Rabu (7/6/17) untuk mengambil dokumen laporan pertanggung jawaban kegiatan masing – masing desa.
Pengambilan dokumen ini untuk menindak lanjuti kegiatan Audit Investigasi kerugian negara oleh BPK RI Perwakilan Prop. Papua yang sudah berlangsung selama 10 hari di Mapolres Peg. Bintang dan kantor Pemda Kab. Peg. Bintang, dokumen yang diambil langsung dibawa ke ruangan Sat. Reskrim Polres Peg. Bintang untuk diperiksa oleh Tim dari BPK RI Perwakilan Prop. Papua, namun karena waktu yang dimiliki oleh Tim BPK RI Perwakilan Prop. Papua hanya sampai tanggal 8 Juni 2017 dan masih banyaknya dokumen yang harus diperiksa maka Tim BPK RI Perwakilan Prop. Papua membawa dokumen – dokumen tersebut untuk dilanjutkan pemeriksaannya di Kantor BPK RI Perwakilan Prop. Papua di Kota Jayapura.
Lanjutnya, apabila pemeriksaan terhadap dokumen – dokumen tersebut telah selesai diperiksa maka dokumen – dokumen tersebut akan dikirimkan kembali ke Polres Peg. Bintang untuk dikembalikan kepada Dinas BPMPK Kab. Peg. Bintang. “Apabila kegiatan Audit Investigasi untuk menghitung kerugian Negara ini telah selesai maka hasil dari Audit Investigasi ini akan diberikan kepada Penyidik Polres Peg. Bintang untuk menentukan siapa tersangka atau dalang dibalik kasus korupsi ini,” jelasnya. (Ridwan)

Dibaca 939 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.