Golkar Siapkan Wakil Untuk Lukas Enembe | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Golkar Siapkan Wakil Untuk Lukas Enembe

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Ketua Tim Seleksi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, bupati dan Wakil Bupati DPD I Partai Golkar Papua,  Sefnat Masnifit mengatakan partainya akan menyiapkan wakil yang bakal mendampingi Gubernur Papua Lukas Enembe pada Pemilihan Gubernur Papua 2018.
"Pesan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melalui  Plt Partai Golkar Papua Papua Lukas tetap dengan kader Golkar untuk lanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan,” tegasnya.


Menurut Sefnat,  Lukas Enembe calon gubernur Papua ketiga yang mengambil formolir di partai Golkar, sebelumnya Pdt Albert Yoku dan Lenis Kogoya. “Pak Lukas Enembe kita terima dan selanjutnya akan mengisi persyaratan khusus tentang komitmen-komitmen dengan partai berlambang pohon beringin itu,” ujar Sefnat.
Disinggung soal verifikasi ini hanya formalitas karena akan mendukung Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur, Sefnat mengaku,  pihaknya akan tetap melakukan penjaringan.
“mekansime dalam penjaringan sudah diatur, dan dituangkan dalam juklak nomor 6 tahun 2016.  Kita akan menyeleksi persyaratan dan lain-lain, lalu dirumuskan atau ditetapkan calon, kemudian dibawa ke DPP untuk memutuskan siapa calon dari partai golkar,” tuturnya.
Sementara itu, Gubernur Papua dan juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Lukas Enembe mendaftarkan diri ke Kantor DPD Partai Golkar untuk pencalonan gubernur periode 2018-2023.
Selain mengambil formulir dan mendaftarkan diri, Lukas Enembe juga meminta dukungan koalisi dari partai Golkar untuk maju kembali ke Pilkada Gubernur (Pilgub) Papua 2018 mendatang.
“jika partai Golkar menginginkan Klemen Tinal untuk tetap berpasangan dengan dirinya, maka kita akan melanjutkan untuk periode berikutnya,” ujarnya.
Menurut dia,  walaupun Partai Demokrat dengan 16 kursi memenuhi syarat untuk mencalonkan, tetapi harus membuka peluang bagi partai lain, misalnya Golkar dan partai lainnya.
“Saya sudah daftar di PDI-P, PKS dan Golkar, kita perlu berkoalisi dengan partai politik lainnya, kita tidak bisa memandang dengan kita tidak cukup atau ini satu kursi, ini satu kursi, kita anggap semua sama,” kata Lukas Enembe setelah mengambil formulir di Kantor kantor DPD Golkar.
Sebelumnya, Lukas menyebutkan, partai lain yang sudah berkoalisi dengan Demokrat yaitu Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dibaca 540 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX