Pangdam: Prajurit Harus Punya Rasa Peduli Yang Tinggi | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Pangdam: Prajurit Harus Punya Rasa Peduli Yang Tinggi

Beri rating artikel ini
(0 voting)
Pangdam XVII/Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit

 

Jayapura,- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit melakukan kunjungan kerja dan memberikan arahan kepada prajuritnya di Batalyon 751/Raider Sentani, Kamis (8/6) kemarin.
Pangdam dalam arahannya menyampaikan sebagai prajurit kita harus peduli dan bisa merawat lingkungan sekitar dengan baik, jika lingkungan bersih maka akan membuat kita betah tinggal di lingkungan kita.


Apalagi, katanya, kehidupan di militer yang notabene terkenal bersih dan disiplin. “ saya minta prajurit semua harus punya rasa memiliki, rasa tanggungjawab dan rasa memelihara terhadap satuannya. Dan bagi Perwiranya harus harus tahu kegiatan satuan dan berperan aktif dalam membina anggotanya, karena baik buruknya satuan bergantung pada perwiranya,” kata Pangdam.
Dikatakan, sampai sekarang masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, untuk mengurangi pelanggaran tersebut saya berharap, seluruh prajurit harus mengerti, sadar dan juga mencintai dirinya. Apabila sebagai prajurit sudah mencintai dirinya sendiri berarti dia sudah mengerti, memahami dan bertanggung jawab terhadap dirinya dan tugas.
Disamping itu, katanya lagi, sebagai seorang prajurit juga harus memahami dan mengerti tentang tugas dan tanggung jawabnya, salah satunya adalah belajar dan berlatih. Harus bisa melaksanakan perintah dan petunjuk dari atasan karena kalian adalah seorang prajurit. Karena itu, kalian dilatih dan di didik sebagai prajurit yang bertugas di Yonif 751/R, jadi buktikan bahwa perilaku kalian mencerminkan seorang prajurit profesional dan dicintai rakyat serta sebagai prajurit Ksatria Pelindung Rarkyat Sejati.
“Jangan pernah membantah perintah dari atasan, karena nyakinlah bahwa atasanmu dalam memberikan perintah tidak akan sewenang-wenang dan salah, karena ciri khas satuan yang baik adalah mempunyai prajurit yang disiplinnya tinggi,” ujarnya.
Lebih lanjut Pangdam sampaikan, saya berkunjung ke satuan-satuan ini untuk memberikan semangat, motivasi dan moril kepada seluruh prajurit agar tetap semangat dalam menjalankan tugas khususnya yang ada di yonif 751/R ini.
Lanjutnya, pada tahun 1989 saya pernah bertugas sebagai satgas 310 di wilayah  Papua dan pernah menjadi organik di Korem 171/Sorong, karena itu saya mengenal betul daerah yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Tuturnya. (Fani)

Dibaca 366 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.