Brimob Papua Siap Hadapi Ancaman Teror | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Brimob Papua Siap Hadapi Ancaman Teror

Headline Penulis  Rabu, 22 April 2015 20:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Seluruh anggota Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Papua siap menghadapi ancaman teror maupun kejahatan bersenjata.
‘’Detasemen Gegana Sat Brimob Papua sebagai satuan fungsi yang memiliki kemampuan khusus dan terlatih merupkan kekuatan yang dipersiapkan untuk menghadapi gangguan kamtibmas beritensitas tinggi seperti ancaman teror, kejahatan terorganisir bersenjata api, bom serta bahan Kimia biologi dan radioaktif,’’ Ujar Kasad Brimob Polda Papua Kombes Pol Mathius D. Fakhiri, SIK, pada pengukuhaan Kepala Detasemen Gegana Sat Brimob Papua, Selasa (21/4) sore kemarin.
Dikatakan, dengan dilaksanakannya pengukuhan jabatan Kepala Detasemen Gegana, maka seluruh personil Gegana Sat Brimob Polda Papua harus mampu merespons dan menghadapi tuntutan tugasnya dengan penanganan yang profesional, tegas, terukur, mempedomani aturan hukum yang berlaku dan menghargai Hak Asasi Manusia. Sehingga, pelayanan Brimob di Tanah Papua mendapatkan tempat dihati masyarakat. Katanya,
Mantan Kapolres Jayapura ini, kembali mengingkatkan Kepala Detasemen Gegana yang baru AKBP. Michael Mumbunan SIK,  untuk segera melakukan langkah-langkah pembinaan secara bertahap, terencana, sistematis, an berkesinambungan, agar  tugas-tugas yang diemban oleh satuan gegana dapat berjalan dengan baik, serta tingkatkan pembinaan disiplin anggota.
"Saat ini korbrimob polri sedang mengalami degrasi yakni lunturnya jiwa korsa dan kebanggaan anggota brimob, dengan fakta banyaknya personil yang ingin pindah kefungsi lain, juga masih adanya personil korps brimob yang melakukan pelanggaran disiplin dan pelanggaran hukum yaang  dapat merusak citra polri, saya berharap peristiwa tersebut tidak terjadi pada satuan Brimob Polda Papua, karena itu jiwa Korsa dan kebanggn satuan tetap kita pelihara daan ditingkatkan,’’ katanya.
Selaku Kasad,  Fakhiri berharap permasalahan kamtibmas yang akhir akhir ini terjadi diwilayah hukum polda Papua hendaknya dipahami dan dicermati, agar dapat temukan solusi serta tindakan yang tepat untuk mengatasinya, sehingga kuallitas kinerja dari seluruh personil detasemen gegana dapat terus ditingkatkan
 “Segera merespon secara cepat dan tepat laporaan masyarakat, terutama berkaitan dengan ancaman teror dan penemuan bom. Serta tanamkan tradisi dan nilai kejuaangan serta loyalitas dan kebanggan sebagai personel detasemen gegana dengan melakukan terobosan kreatif dalam meningkatkan prestasi pelaksanaan tugas. Prima yang dapat membawaa nama kesatuan,’’ tutupnya. (Erna)

Dibaca 2001 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.