Kapolda Papua : Papua Kuat Karena Banyaknya Organisasi | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Kapolda Papua : Papua Kuat Karena Banyaknya Organisasi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua Boy Rafli Amar saat berbincang-bincang dengan Ketua NU Papua, DR. Toni Wanggai.

 

JAYAPURA,- Keberadaan organisasi atau lembaga masyarakat sangat penting, mengingat Papua khususnya di Kota Jayapura hidup berbagai suku, agama dengan pemahaman masing-masing.
Organisasi sebagai wadah menampung aspirasi, bermusyawarah dalam menjaga kedamaian, keamanan dan kenyamanan yang sudah terjalin dengan erat di Papua.


Kapolda Papua, Irjen Boy Rafly Amar, mengatakan Papua menjadi kuat karena banyaknya organisasi yang saling menguatkan untuk menjaga segala macam bentuk radikalisme melalui penguatan dimasing-masing organisasi yang berlandaskan Pancasila.
"Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan yang sama menjaga tanah Papua tetap aman, damai dan memberikan rasa aman kepada setiap masyarakat Papua," kata Boy pada pelantikan pengurus badan Ikatan Alumni Sulawesi Utara di Papua (IKASUP) di Hotel Sahid Papua, Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/6).
Penggunaan mesia sosial yanh sering digunakan sebagai wadah radikalisme, kata Boy, perlu diantisipasi setiap penggunaanya yang untuk tidak menyebat berita bohong atai hoax yang belum tentu benar.
"Setiap pembaca memiliki persepsi dan pandangannya masing-masing. Segingga apa yang dibaca belum tentu diterima oleh yang membaca. Kepada generasi muda pendidikan Pancasila sehingga menjadi faham cara mencega radikalisme," kata Boy.
"Organisasi sangat penting karena bisa memberikan pengetahuan kepada orang-orang yang ada didalamua. Pendeta, ustandz, biksu, pastor mari memberikan penguatan kepada masing-masing yang ditangani sehingga terciptanya kedamanaian di tanah Papua ini," kata Boy menambahkan.
Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih, George Elnadus Supit mengatakan, organisasi yang diakui negara sangat baik dalam membentuk jiwa anak-anak muda Papua untuk terus berkarya demi kemajuan, dan pembangunan di Papua.
"Kita harus bersatu menjaga Indonesia, khususnya Papua ini. Jangan mau diadu omba oleh kelompok yang faham radikalisme yang ingin memecah Indonesia dengan berbagai cara. Pendidikan dalam organisasi sangat penting untuk membina karakter pemuda yang berjiwa Indonesia demi membala tanah dan bangsanya," kata George.
Pemerintah daerah Papua bersama Muspida, Forkompimda di Papua bersatu padu terus malakukan pengamanan, yang juga membutuhkan oleh berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan rasa aman sebab keamanan bukan hanya tugas Kepolisian, TNI, tapi merupakan tanggung jawab bersama. (ramah)

Dibaca 248 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.