Hinsa Siburian : Saya Berhasil di Papua Berkat Sinergitas Pemda dan Masyarakat | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Hinsa Siburian : Saya Berhasil di Papua Berkat Sinergitas Pemda dan Masyarakat

Headline Penulis  Selasa, 30 Mei 2017 06:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal, Hinsa Siburian

 

JAYAPURA - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal, Hinsa Siburian yang baru saja melepaskan jabatannya sebagai Pangdam  XVII/Cendrawasih mengatakan, dalam kepemimpinannya telah mendapat dukungan dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala suku di Papua.


“Apa yang saya lakukan selama ini sudah berjalan dengan baik dengan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, lemda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala suku serta aparat kepolisian,” kata Hinsa Siburian usai  upacara serahterima di Aula Toni A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (29/5/2017) kemarin.
Hinsa Siburian yang sudah mendapat jabatan strategi sebagai Wakasad TNI berharap kepada Pangdam yang baru untuk melanjutkan program yang sudah dilakukan selama ini, terutama melakukan pendekatan kepada masyarakat, tokoh agama, pemda dan seluruh stakholder di tanah Papua.
"Selaku manusia saya pasti ada kekurangan di mata masyarakat dan mungkin ada yang kurang berkenan di hari masyarakat. Apalagi ada ulah oknum prajurit yang tidak berkenanan kepada masyarakat selama bertugas, saya menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.
Hinsa Siburian berharap agar Papua  semakin berkembang, maju, sejahtera dan rukun antara sesama umat beragama. “Tanpa memiliki di daerah ini maka kemajuan bakal tidak ada, sehingga membutuhkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah,” katanya.
Masalah program yang harus dilakukan Pangdam baru, Hinsa mengaku di institusi TNI tetap memiliki program sehingga siapapun yang menjadi pemimpin atau menjadi Pangdam maka program sudah ada.
 “Hanya saja bagaimana cara gaya kepemimpinannya untuk dijalankan. Itu bisa disesuaikan, program yang saya lakukan sudah jalan kini tinggal dilanjutkan oleh Pangdam yang baru,” ujarnya. (Fani)

Dibaca 282 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.