DPRP Harap PSU di Tiga Kabupaten Tak Timbulkan Konflik | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

DPRP Harap PSU di Tiga Kabupaten Tak Timbulkan Konflik

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakil ketua I DPR Papua, Eduardus Kaize

 

JAYAPURA – Wakil ketua I DPR Papua, Eduardus Kaize berharap agar pelaksanaan Pemungutan Suara (PSU) di tiga kabupaten di Papua yang akan berlangsung bulan Juni dan Juli mendatang tidak menimbulkan konflik antar masyarakat.
Ketiga kabupaten yang menggelar PSU ini masing-masing, kabupaten Jayapura, kabupaten Puncak Jaya, dan kabupaten kepulauan Yapen. “Harapan kami PSU bisa diproses secara baik, jangan sampai PSU membuat konflik,”  kata Eduardus Kaize kepada wartawan di DPR Papua, kemarin.


Kaize mengemukakan, pasangan calon bupati dan wakil bupati harus berani menerima kemenangan dna berani menerima kekalahan. “Jangan kita kandindat memohon dukungan lalu kita sendiri yang membuat konflik, dan akhirnya masyarakat yang jadi korban. Itu tidka boleh terjadi,” harap dia.
Oleh karena itu, setiap pasangan calon yang ikut bertarung kembali pada PSU bisa diatur dengan baik dan para penyelenggara selalu melaksanakan tugas secara independen tanpa memancing masyarakat untuk berbuat hal-hal yang tidak kita inginkan.
“PSU ini merupakan pilkada yang diulang karena berbagai pelanggaran atau kecurangan. Nah, saya harus agar PSU tidak menimbulkan konflik-konflik. Kandindat punya dan punya fasilitas, jika ada konflik maka kemana saja bisa sedangkan masyarakat akan menghadapi konflik itu sendiri,” katanya.
Oleh karena para kandindat yang maju sebagai bupati dan wakil bupati agar tidak menjauh dari masyarakat yang memberikan dukungan, baik itu sebelum maupun sesudah PSU nantinya.

Dibaca 590 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX