Gubernur Terima Penghargaan “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Gubernur Terima Penghargaan “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur”

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.M.KP mewakili Gubernur menerima penghargaan “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” di Plenary Hall Gedung MNC News Center, Jalan Kebon Sirih Kav 17-19, Menteng Jakarta Pusat, Senin (22/5) malam.

 

JAKARTA,-Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH kembali meraih penghargaan sebagai “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” dalam gelaran iNews Maker Award 2017.
Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.M.KP mewakili Gubernur Lukas Enembe,S.IP.MH pada Senin, (22/5/2017) malam di Plenary Hall Gedung MNC News Center, Jalan Kebon Sirih Kav 17-19, Menteng Jakarta Pusat.


Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima gubernur,  sebelumnya Gubernur Papua mendapat penghargaan sebagai salah satu kepala daerah inspiratif 2017 versi Majalah Sindo Weekly dan menerima penghargaan tematik Otonomi Daerah dari Kementerian Dalam Negeri, karena dinilai berhasil membangun kesejahteraan masyarakat terisolir di Papua.
Direktur INews TV Wijaya Kusuma, apresiasi ini diberikan karena Gubernur Lukas dinilai banyak melakukan terobosan untuk membangun infrastruktur Papua yang memiliki tantangan geografis yang besar. Sejumlah kebijakan pembangunan radikal yang dilakukan di bawah visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera mampu mengangkat Papua dari ketertinggalan.
"Kita butuh sosok pemimpin seperti Lukas Enembe yang mampu menjadi pemimpin yang mengajak rakyatnya bangkit,” kata Wijaya.
Menurut Wijaya, sebagai saluran berita informatif dan inspiratif, INews TV menggelar INews Maker Award sejak 2015 untuk memberi penghargaan kepada pejabat publik, kepala daerah, tokoh masyarakat dan olahragawan yang paling banyak dibicarakan public karena terbukti berkontribusi membangun bangsa dan daerahnya.
“Tahun ini kita pilih Tema “Indonesia Bangkit” karena bulan Mei identik dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional. Konsep penilaiannya, mengacu pada 1P+3K yaitu Popularitas, Kepeloporan, Konsistensi dan Kepakaran. Untuk penghargaan kita pilih 6 kategori, yaitu Kategori Pejabat Publik, Sosial Kemasyarakatan, Profesional, Fenomenal, dan Lifetime Achievement.
Sementara itu, Sekda Papua, Hery Dosinaen,S.IP.MH kepada wartawan usai menerima penghargaan mengungkapkan, penghargaan yang diberikan kepada gubernur Papua yang berhasil dalam memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dengan berbagai macam tantangan yang sangat luar biasa.
 “Dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan kebijakan membangun Papua secara utuh. Inilah satau apresiasi yang sangat luar biasa diterima oleh bapak gubernur,” jelasnya.
Dikatakannya, penghargaan tersebut memberikan suatu motivasi yang sangat luar biasa sampai tingkat kabupaten dan kota dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing.
 “Ini membawa suatu motivias bagi para bupati dan walikota untuk berpacu berkreativitas dan berinovasi dalam membangun daerah di kabupaten maupun kota masing-masing serta menjadi satu kesatuan dalam pembangunan provinsi Papua,” katanya.
 “Malam ini juga merupakan malam yang bersejarah bahwa apresiasi ini diberikan kepada gubernur dengan berbagai kebijakannya membangun Papua untuk Indonesia,” tambhanya.
Selain kepada Gubernur Papua, iNews Maker Awards diberikan kepada 13 tokoh lain dengan berbagai latar belakang dan bidang pengabdian. Ajang penghargaan ini sekaligus juga menjadi peringatan hari jadi iNews TV yang kedua.(Bams/ist)

Dibaca 273 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.