Bandara Ilaga Ditutup, Mobil Koramil Ilaga Ditembak OTK | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Bandara Ilaga Ditutup, Mobil Koramil Ilaga Ditembak OTK

Headline Penulis  Selasa, 23 Mei 2017 14:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bandara Ilaga Kabupaten Puncak

 

Jayapura, Penerbangan menuju bandara Ilaga kabupaten Puncak, Senin kemarin sempat ditunda. Hal ini dikarenakan bandara Ilaga dinyatakan  ditutup paska penembakan mobil dinas Koramil.
Kendaraan dinas (randis) mobil koramil Ilaga ditembak orang yak dikenal (OTK) saat menuju bandara Ilaga. Penembakan ini terjadi tepat di ujung runway , sekitar pukul 06.30 WIT, Senin pagi kemarin.
Penembakan ini mengakibatkan kaca depan mobil koramil pecah namun tidak ada korban jiwa.


Kepala penerangan kodam (Kapendam) XVII/Cendrawasih, Kol. Inf. Teguh saat dikonfirmasi melalui telephon selullernya membenarkan adanya penembakan ini.
"Iya tadi pagi mobil koramil ditembak. Dan saat ini pihak kami bersama kepolisian sedang mencari dan mengejar pelaku penembakan," ujar Kapendam.
Ketika ditanyakan tentang motif dan pelaku dari kelompok mana, Kapendam mengatakan untuk kelompok pelaku belum diketahui.
"Ada beberapa motif, sebab mobil koramil itu sebenarnya milik pemda setempat," ujarnya.
lebih lanjut kapendam menjelaskan bahwa Motif penembakan bisa saja merupakan penyerangan terhadap anggota TNI, bisa juga bentuk ketidak puasan terhadap pemerintah daerah atau ada motif lain yang belum diketahui.
Kapendam lebih lanjut berharap, agar gangguan keamanan seperti ini tidak terjadi lagi. "Bukan hanya mengganggu aparat keamanan tapi juga bidang ekonomi. Bayangkan pesawat dibatalkan terbang, berapa banyak yang mengalami kerugian," ujar Kapendam. (Fani)

Dibaca 884 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX