Hari Ini, Pansus HAM DPRP Kirim Tim ke Yahukimo | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Hari Ini, Pansus HAM DPRP Kirim Tim ke Yahukimo

Headline Penulis  Selasa, 21 April 2015 19:15 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Panitia Khusus (Pansus) HAM DPR Papua hari ini (Selasa (21/4) mengirim tim investigasi ke Yahukimo untuk mengumpulkan data terkait kasus pembubaran massa KNPB oleh kepolisian beberapa waktu lalu yang berujung pada penyisiran di rumah - rumah warga.
Ketua Pansus HAM DPRP, Laurenzus Kadepa mengatakan, masyarakat Yahukimo juga menginkan agar tim DPR Papua segera turun melakukan investigasi.
"Rencananya besok (Red. hari ini)  Tim akan turun. Inikan Pansusnya baru terbentuk. Pada prinsipnya tugas Pansus setelah terbentuk adalah membentuk tim ke Yahukimo untuk investigasi ke semua pihak guna  mendapt informasi agar tak hanya mendengar satu versi saja. Seperti apa di sana dan kronologisnya bagaimana akan diketahui setelah tim melakukan investigasi," kata Laurenzus Kadepa kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/4) siang.
Dirinya berharap,  semua pihak mendukung tim investigasi DPRP agar kasus itu bisa terungkap dan tak terjadi lagi dimasa depan. Katanya, ini menyangkut nyawa manusia. Siapapun dia, baik pendatang, KNPB, masyarakat asli Papua, atau TNI/Polri mereka juga adalah manusia dan nyawa mereka berharga.
"Langkah - langkah berikutnya akan kami bahas setelah tim mengumpulkan data. Kami ingin jangan lagi korbankan masyarakat untuk kepentingan politik, bisnis dan lainnya. Masyarakat kecil yang saya maksud entah dia pendatang, orang Papua, mereka tetap berhak hidup aman di tanah ini," ujarnya.
Menurutnya,  siapa pun dia, mereka juga manusia dan punya hak untuk hidup. Dikatakan, silahkan berpolitik, berbisnis dan cari jabatan tapi jangan korbankan masyarakat kecil.
"Saya juga minta maaf kepada masyarakat Yahukimo, karena kami baru mau investigasi tapi karena Pansus HAM baru terbetuk sehingga kami baru akan melakukan investigasi," jelasnya. (Tiara)

Dibaca 409 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.