Kantor DPR Papua Terbakar | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Kantor DPR Papua Terbakar

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Kantor DPR Papua yang terletak di Jalan Samratulangi,  Selasa (16/5) sekitar pukul 07:50 WIT terbakar.
Beruntung, mobil pemadam kebakaran dan tiga truk tangki air tiba di lokasi tepat waktu sehingga api berhasil dipadamkan sebelum meluas ke bagian lain kantor.
Akibat kejadian itu, atap dan plafon ruang lobi Kantor DPR Papua habis terbakar.  


 Samuel Balu (35) warga Kelurahan entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura mengatakan, ketika itu ia bersama rekannya Mashur Balu (20) tiba di kantor DPR Papua sekitar pukul 07.00 WIT. Keduanya berencana melanjutkan pekerjaan mereka mengganti atap ruang lobi dari genteng lama dengan genteng yang terbuat dari bahan seng.
Namun ia melihat asap dari celah-celah atap seng kemudian memberitahukan kepada Mashur Balu bahwa ada asap.
Kedua saksi turun dari atap lobi untuk menyelamatkan diri dan memberitahukan petugas Satpol PP yang sedang berjaga di Kantor DPRP Papua.
Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumbra membenarkan kejadian itu. Menurutnya, pada pukul 08.00 WIT sekitar satu unit mobil damkar dan tiga truk mobil air tiba dikantor DPR Papua untuk memadamkan api.
"Tim damkar dan Satpol PP yang bertugas di kantor DPR Papua bersama-sama memadamkan api. Pukul 08.30 WIT api berhasil dipadamkan," kata Jahja.
Menurutnya, penyebab kebakaran diduga akibat kosleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (Ridwan/Fani)

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.