Gubernur Lukas Enembe Dielukan Untuk Maju Jilid II | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Gubernur Lukas Enembe Dielukan Untuk Maju Jilid II

Headline Penulis  Selasa, 16 Mei 2017 12:00 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH  ketika dipanggul oleh masyarakat di Kanggime, Jumat lalu.

 

TOLIKARA – Kedatangan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI. Herman Asaribab di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara pada acara peresmian sejumlah program pembangunan disambut meriah elemen masyarakat.


Bahkan, setelah Gubernur turun dari heli tiba-tiba sejumlah masyarakat langsung mengangkat dan menggotong sambil berputar mengelilingi lapangan sebagai bukti kerinduan masyarakat kepada Gubernur Lukas Enembe.
Sekedar diketahui, masyarakat yang mengangkat dan menggotong Gubernur itu sebagai bukti kerinduan masyarakat karena dinilai Gubernur Lukas Enembe sukses melakukan pembangunan khususnya di Pegunungan Tengah Papua.
Salah seorang perwakilan masyarakat yang juga sebagai tokoh pemuda dan intelektual, Yuten Gurik menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang telah meluangkan waktu untuk menemui masyarakat Kanggime.
“Kami menilai bahwa sosok Lukas Enembe telah mampu bekerja dengan baik untuk Provinsi Papua. Untuk itu, kami mengharapkan Lukas Enembe untuk memberi perhatian lebih lagi kepada tanah kelahirannya sendiri,”jelasnya.
Diakuinya, setelah menjadi Gubernur Papua maka Lukas Enembe sudah banyak berbuat untuk Papua.
Pihaknya bersama masyarakat Tolikara khususnya Kanggime selalu mendukung Gubernur Papua dan memberikan kepercayaan untuk Lukas Enembe akan melanjutkan kepemimpinannya di periode selanjutnya.
Dia menambahkan, banyak hal yang telah mampu dilakukan oleh Gubernur Lukas Enembe untuk merubah wajah Papua.
Hal ini tentu menjadi semangat bagi masyarakat di Kanggime secara khusus maupun Tolikara secara umum untuk mendukungnya melanjutnya peride kepemimpinan berikutnya.
“Dalam kesempatan ini kami nyatakan dua periode untuk Lukas Enembe memimpin Papua. Itu harga mati untuk kami disini,”tegasnya.
Sementara itu, Gubernur Papua mengharapkan dukungan dari masyarakat Tolikara terhadap program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan dari Pemerintah Provinsi Papua yang diturunkan di Kabupaten Tolikara.
“Berbagai program dan kegiatan yang diturunkan kepada masyarakat Tolikara. Disini saya mengharapkan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat karena program-program yang turunkan ini demi kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya dihadapan masyarakat di Kanggime, Tolikara, akhir pekan kemarin.
Gubernur pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan masyarakat dan Gubernur berkomitmen untuk membuka keterisolasian di Tolikara secara khusus maupun Provinsi Papua secara umum.
“Saya pikir ini menjadi penting bagi kita semua. Yang jelas untuk jalan dan jembatan ini nanti Kepala Distrik lapor ke Bupati dan selanjutnya melaporkan ke saya selaku Gubernur. Sehingga kita akan bagi mana yang menjadi tangungjawab kabupaten dan mana yang menjadi tangungjawab provinsi,”terang Gubernur.
Ia menilai bahwa masyarakat di Tolikara sudah mulai dewasa dalam berbagai hal, oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah tersebut.
“Saya harapkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kalau terjadi sesuatu harus dilaporkan kepada kepala distrik,”pungkasnya. (Bams/ist)

Dibaca 842 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.