Jokowi Batal Resmikan Pasar Mama Mama Papua | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Jokowi Batal Resmikan Pasar Mama Mama Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Presiden Joko Widodo saat meninjau pasar mama Jayapura, Rabu, (10/5)

 

JAYAPURA,- Presiden Joko Widodo yang sebelumnya direncanakan meresmikan pasar mama mama Papua akhirnya batal.
Orang nomor satu di Indonesia itu didampingi sejumlah menterinya Kabinet Kerja, dan Gubernur hanya meninjau Pasar Mama-Mama Papua yang berada di Jalan Percetakan Negara, Kota Jayapura.


Padahal, pasar Mama-Mama Papua ini telah siap resmikan. “Saya sudah cek kesiapannya dan semua sudah siap. Tapi biar diresmikan oleh Gubernur Papua saja setelah Wali Kota Jayapura dilantik, karena ini nanti tanggungjawabnya ada di pemerintah daerah,” kata Presiden Jokowi usai melakukan peninjauan.
Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty menegaskan, Presiden Jokowi hanya melakukan peninjauan bukan peresmian. “Presiden hanya meninjau terkait kesiapan pasar dan juga mama Papua yang akan menggunakan pasar ini. Selain itu juga dengan Perum Damri,” jelasnya.
Elia menambahkan, yang utama adalah siapa pengelolanya lantaran pasar tersebut masih merupakan aset negara dan belum ada serah terima kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kota.
 “Memang kalau pasar itu dikelola oleh pemerintah daerah tingkat dua dalam hal ini Kota Jayapura, tapi penyerahannya belum ada. Jika sudah ada, maka secepatnya akan diresmikan,” kata Elia menambahkan.
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan, segala hal yang disiapkan pemerintah harus sesuai dengan aturan yang ada, sehingga niat baik Presiden Jokowi dengan adanya pasar ini memberikan suka cita bagi masyarakat.
 “Sebelum peresmian, memang butuh waktu dan komunikasi sehingga pada saat peresmiannya itu untuk mama-mama yang punya hak mencari nafkah disini, dan ketika Presiden kembali ke Papua sudah dapat melihat langsung bahwa memang pasar ini digunakan oleh mereka,” jelas Siahaya. (Erna)

Dibaca 329 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX