Gudang BBM SPN Polda Papua Ludes Dilahap Sijago Merah | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Gudang BBM SPN Polda Papua Ludes Dilahap Sijago Merah

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Perwira urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra

 

JAYAPURA,- Diduga akibat kosleting listrik, gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) milik SPN Polda Papua ludes dilahap si jago merah, Kamis (11/5) pagi.
Dari data yang dihumpun pada Humas Polres Jayapura Kota menyebutkan, dalam kajadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian yang dialami mencapai 100 Juta.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirat ketika dikonfirmasi melalui Perwira urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan kajadian tersebut dimana dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kosleting arus listrik.
Ia menuturkan, dari keterangan Bripka Ansar piket Provos SPN sekitar pukul 08.00 WIT terjadi pemadaman listrik dan menyala pada pukul 09.30 WIT berselang lima menit kemudian saksi melihat mengepul di dekat gudang BBM SPN Dok IX dari arah pos piket.
Lanjut Jahja, saat saksi mamastikan sumber asap, ternyata saksi mendapati gudang BBM sudah diselimuti api yang mulai membesar di sertai ledakan.
Ia menyampaikan api dapat di padamkan sekitar satu jam lebih setelah dua unit mobil kebakaran dan dibantukan empat unit Mobil tangki air tiba di tempat kejadian perkara.
Ditambahkan, akibat kajadian ini kerugian mencapai 100 juta dimana gudang tersebut berisikan 4 Drum 800 liter BBM isi bensin dan 4 Drum kosong BBM terbakar, truck kawat barier bagian depan terbakar, satu unit komputer dan 1 buah AC ikut terbakar.
Hingga saat ini pihanya masih dalam proses penyidikan guna memastikan penyebab kebaran, lanjut Jahja, namun dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kosleting listrik. (Ridwan)

Dibaca 258 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.