Kamtibmas di Wamena Kondusif | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Kamtibmas di Wamena Kondusif

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Komandan Kodim 1702 Letkol (Inf) Lukas Sadipun

 

“Jelang  Kunjungan Presiden”

WAMENA,- Presiden RI Ir. Joko Widodo hari ini, Rabu (10/5) akan melakukan kunjungan kerja ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Jelang, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, situasi  Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas)  dapat dipastikan aman dan  kondusif.


Demikian diutarakan   Komandan Kodim 1702 Letkol (Inf) Lukas Sadipun,  ketika dikonfirmasi wartawan  di   Wamena, Selasa (9/5).
Untuk menjaga  Kamtibmas selama  kunjungan Presiden, terangnya,  pihaknya  menggerakan kurang lebih  1.000 personil, termasuk personil  Polri dan relawan dari  Lembaga  Masyarakat Adat setempat.
Karena itu, katanya,  pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada  seluruh masyarakat,  baik masyarakat  di Jayawijaya maupun masyarakat  Pegunungan, yang  telah siap menyambut kedatangan Kepala Negara.
 “Kunjungan  kerja Bapak Presiden  ini  nantinya berdampak pada pembangunan  daerah, terutama kesejahteraan  masyarakat lokal,” ujarnya.
Selama kunjungan  di Papua,  Presiden Joko Widodo akan meresmikan  pembangunan jalan Wamena-Habema sepanjang 47 Kilometer menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor. Selanjutnya, Presiden  juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Penyerahan Sertifikat Tanah  di Halaman Kantor  Bupati Jayawijaya, Wamena.
Presiden akan  melanjutkan kunjungan ke Mimika, untuk mengunjungi  para pedagang  di Pasar  Sentral Timika.
Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XVIII Papua Oesman Marbun sebelumnya mengatakan, pembangunan jalan Wamena-Habema merupakan bagian dari proyek jalan Wamena-Mumugu sepanjang 284 Kilometer.
Bila selesai dibangun maka diharapkan berbagai kebutuhan masyarakat dapat diangkut melalui jalan darat karena di Mumugu akan dibangun Pelabuhan.
"Kesulitan dalam melaksanakan pembangunan jalan ruas Wamena-Mumugu adalah faktor geografis termasuk cuaca yang terkadang ekstrim,” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut juga Menteri Kesehatan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat KIS,serta pemberian makanan tambahan (PMT) dan juga  lounching program keluarga harapan (PKH) nontunai  untuk ibu dan anak-anak di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.oleh Menteri Sosial. (Fani)

Dibaca 770 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX