Dandrem: Kita TNI Polri Harus Solid | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Dandrem: Kita TNI Polri Harus Solid

Headline Penulis  Selasa, 09 Mei 2017 11:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Dandrem 172/PWY Kol. Inf. Boni Pardede dan Kapolda Papua,  Irjen Pol Boy Rafli Amar, memeriksa kelengkapan pasukan berupa speed boat karet untuk pengamanan kunjungan Presiden ke Jayapura.

 

Jayapura,-  Dalam rangka persiapan kunjungan Presiden ke Papua, Dandrem 172/PWY Kol. Inf. Boni Pardede memimpin upacara gelar pasukan di lapangan Mako Sat Brimobda Papua, Senin (8/5).
Dalam amanat tertulis Pangdam XVII/Cendrawasih yang dibacakan oleh Dandrem 172/PWY mengatakan apel gabungan ini dalam rangka Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI.


"Tanggung jawab diberikan sepenuhnya pada satuan TNI Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sehingga dilaksanakan persiapan alutsista perlu dipersiapkan dan siap gerak dalam pam kunjungan RI 1," ujar Letkol Boni Pardede.
Boni Pardede perpesan agar setiap prajurit yang terlibat dalam pengamanan ini melaksanakan protap pengamanan pada Presiden sesuai pam VVIP. "Laksanakan sesuai  protap dan pastikan semua tahu tugas masing-masing," ujar Boni Pardede.
Lanjutnya, marilah laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan kembangkan loyalitas dan laporkan temu cepat dan lapor cepat serta pastikan siapkan suasana aman dan damai dalam kunjungan Presiden di Tanah Papua.
Boni juga berpesan agar prajurit di lapangan menjalin kekompakan antara TNI dan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas demi kesuksesan Pam VVIP.
Boni juga menjelaskan bahwa pasukan yang terlibat dalam pengamanan ini sebanyak 3.500 personil.
Sementara itu usai apel gelar pasukan, Kapolda Papua,  Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa kita kembali mendapatkan penghormatan dalam pengamanan pimpinan kita tertinggi Presiden RI 1 dan sesuai amanat bapak Pangdam kita perlu laksanakan tugas, dimana Presiden memiliki atensi sangat tinggi kepada Papua demi kemajuan rakyat Papua.
"Kita sudah jelas bahwa sebagai alat negara diharapkan dapat memberikan rasa aman di Papua dan perlu dimaksimalkan sehingga terjalin komunikasi yang baik agar kunjungan RI 1 dapat kondusif dimana besok akan dilaksanakan di Jayapura dan hari Rabu nya di Wamena dan mari kita utamakan pelayanan keamanan lebih baik," ujar Kapolda.
Dikatakannya pula, diharapkan  masyarakat dapat merasakan kehadiran RI 1 dan kita harapkan partisipasi anak-anak sekolah ketika melihat anak-anak yang ada di Papua dan sudah kami koordinasikan dengan Pemerintah Daerah.
"Mari kita bangun bersama dengan tokoh masyarakat bahwa pembangunan Presiden di Papua itu semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Papua. Saya selaku pejabat baru di Papua dan atas nama pimpinan Polda Papua saya berharap atas kerja samanya yang baik sehingga kami harapkan sinergitas kerja sama harmonisasi TNI dan Polri sangat mutlak, dengan semangat persaudaraan, kekompakan, berkolaborasi untuk bangsa ini maka kita jalin, dan jangan kita sia-siakan dan demi hal yang baik untuk rakyat Papua," ujar Kapolda.
Dijelaskannya pula,  jajaran Polda Papua sudah kami perintahkan koordinasi bersama dan ini adalah mandat dan amanat bersama disini untuk memberikan rasa aman dan damai untuk rakyat Papua dan Indonesia.
"Segala kewenangan yang kita miliki adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa dan untuk rakyat Papua," ujar Kapolda.
tampak hadir dalam apel gelar pasukan ini, Irjen Pol. Boy Rafli Amar (Kapolda Papua),  Kolonel Inf Boni Cristian Pardede (Danrem 172/PWY),  Kombes Pol D. Fakhiri (Dansat Brimobda Papua),  Letkol Inf Nova Ismaliyanto, S.Ip (Dandim 1701/Jayapura), AKBP Tober Hamonangan Sirait, S.Ik (Kapolres Jayapura Kota), Letkol Inf Horas Sitinjak (Danyon Satgas Linud 700/Raider). (Fani)

Dibaca 492 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX