Kapolda Boy Rafli Diminta Kembalikan Kepercayaan Rakyat Papua | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kapolda Boy Rafli Diminta Kembalikan Kepercayaan Rakyat Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda

 

Jayapura, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda berharap, Kapolda Papua yang baru, Irjen Pol Boy Rafli Amar dapat mengembalikan kepercayaan rakyat Papua terhadap institusi Polri dalam penegakan hukum di Papua.
“Saya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda baru. Beliau pasti sudah memahami tentang Papua karena sudah pernah bertugas walau diposisi berbeda. Namun diharapkan kehadirannya bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat,” kata Yunus Wonda pekan kemarin.


Lebih lanjut Wonda mengatakan, masalah Papua tidak akan pernah berakhir karena banyak persoalan yang terjadi. Apalagi sebentar lagi akan dihadapkan pesta demokrasi, baik itu PSU maupun pilgub 2018.
“Kami harap polri bisa menunjukkan sikap netral dan identitasnya sebagai kepolisian dalam memberikan perlidungan kepada rakyat,” ujarnya.
Selain itu, kata Yunus,  pihaknya meminta kepada Kapolda untuk menangani berbagai macam kasus di Papua secara maksimal. Terutama kasus pembunuhan, pelanggaran HAM berat maupun pelanggaran HAM kecil.
Bahkan ia berharap agar Kapolda baru bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua untuk menghentikan peredaran minuman keras (Miras) di Papua sebagaimana yang sudah ditandatangani secara bersama-sama Forkompimda baik ditingkat Pemprov maupuan di tingkat kabupaten/Kota.
“Kami hanya berharap agar anggota memahmi aturan bagaimana mengedepankan secara profesional. Itu harus ada sehingga bagaimana rakyat mengembalikan kepercayaan masyarakat tentang kinerja kepolisian tapi tidak menggunakan senjata untuk membunuh rakyat, tetapi memberikan perlindungan rakyat,” ujarnya. (Fani)

Dibaca 258 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.