Beredar SK Pengangkatan CPNS Palsu | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Beredar SK Pengangkatan CPNS Palsu

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Nicolaus Wenda, SH

 

“BKD Ingatkan Masyarakat Berhati-hati”

JAYAPURA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati menyusul peredaran Surat Keputusan (SK) palsu tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2013.
Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Nicolaus Wenda, SH, kepada wartawan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu kemarin.


Dikatakan, saat ini BKD telah menerima pengaduan dari salah satu masyarkaat tentang penerbitan SK palsu dengan modus pengangkatan CPNS yang mengatasnamakan Kepala BKD Papua. “Setelah mendapat laporan dari oknum yang merasa dirugikan, kami mengecek data base namanya tidak terdaftar BKD Papua,” ujarnya.
Disebutkan, pada SK tersebut juga nama kepala BKD dan Nomor Induk Pegawai (NIP) juga salah. Oleh karena itu, masyarakat perlu berhati-hati dan jangan mudah tertipu.
“setelah diteliti, ternyata Nomor Identitas Pegawai yang tertera pada SK palsu tersebut tidak terdaftar dalam database BKD. Perlu masyarakat ketahui juga bahwa dalam menerbitkan SK itu ada ketentuan-ketentuan dan tidak sembarangan karena ada formatnya,” bebernya.
Dia mengimbau masyarakat segera menghubungi BKD Papua apabila masih ditemukan SK palsu tersebut. “kami belum laporkan pihak keamanan, apabila sudah temukan oknumnya akan kita laporkan langsung ke polisi,” ucapnya.
Disinggung soal adanya keterlibatan pegawainya, dengan tegas kepala BKD menegaskan bahwa tidak ada. “orang yang menyebarkan SK palsu bukan pegawai BKD, ini pekerjaan orang luar,” tegasnya. (Bams)

Dibaca 452 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.