Irjen Boy Rafli Jadi Kapolda Papua | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Irjen Boy Rafli Jadi Kapolda Papua

Headline Penulis  Rabu, 19 April 2017 15:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal

 

JAYAPURA,- Polri kembali melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi. Salah satunya, Irjen Boy Rafli Amar akan menjabat Kapolda Papua.
Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/IV/2017 ter tanggal 18 April 2017. Posisi Kadiv Humas Polri yang ditinggalkan Boy akan diisi oleh Irjen Setyo Wasisto.

Irjen Setyo saat ini menjabat Wakabaintelkam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini masih menjabat Kapolda Papua.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal  menuturkan,  Pergantian atau mutasi yang dilakukan di Badan Kepolsian Negara Republik Indonesia  sebagai bentuk dalam menyegarkan dan promosi dibadan Kepolisian Negara.
Ia pun menuturkan dalam kurung waktu satu tahun sembilan bulan dengan kepemimpinan Irjen Pol Paulus Waterpauw telah banyak yang dilakukan dalam menindaklanjuti kebijakan Presiden dan Kapolri dengan program Promoter seperti halnya  Program Polisi Pi Ajar Sekolah dan rekrutmen anggota Polri yang dikhususkan 70 persen bagi putra-puti asli Papua, dan 30 persen bagi putra-putri pendatang, serta masih banyak lainnya yang ia lakukan ditanah Papua.
Kata Kabid Humas, Irjen Pol Paulus Waterpaw yang merupakan Putra Asli Papua sendiri  pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Wakapolda Papua, Direktur Reskrimum Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota, dan Kapolres Mimika.
Sementara untuk Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, kata Kabid Humas tidak asing lagi di tanah Papua, karena dirinya pernah bertugas di Papua, dimana Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar sendiri pernah menjabat sebagai Wakapolres Sorong, Kasat Pada Direktorat Reserse Polda Papua, dan Spripim. (Ridwan/Fani)

Dibaca 427 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.