Batalyon 122/TS Kembali Terima Senpi Dari Masyarakat | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Batalyon 122/TS Kembali Terima Senpi Dari Masyarakat

Headline Penulis  Selasa, 18 April 2017 13:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Walau tugas menjaga kemanan diteras Negara Indonesia akan segera berakhir, namun satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 122/ Tombak Sakti kembali mencatat preatasi melalui penyerahan senjata api oleh masyarakat kepada satgas Yon 122/TS.

Satu pucuk senjata api (Senpi) yang diberikan yakni Senjata Mesin Berat (SMB) jenis Browning Machine Gun (M2 Browning) kaliber 50 mm bernomor U.S. 712912 yang diproduksi Negara Amerika Serikat. Penyerahan ini berlangsung Jumat pekan kemarin di Muara Tami.
 “Info kepemilikan senjata ini kami dapat, kalau ada warga masyarakat di daerah binaan kami yang menyimpan senjata mesin berat, yang saat itu belum kami tahu jenis  senjatanya. Dengan dasar info itulah kami terus mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Perwira Seksi (Pasi) Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Kapten Inf Aris, Senin (17/04) melalui rilis yang diterima redaksi.
Ia bangga dengan kesadaran diri warga atas kepemilikan senjata api yang telah diatur dalam Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Dikatakannya, dari hubungan baik dan rasa perssaudaraan serta kesadaran tinggi itulah dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan.
 “Proses penyerahan senjata dilakukan secara langsung oleh salah seorang warga binaan kami, pada malam hari ini pukul 18.45 WIT. Dan seorang ini tak mau menyebutkan namanya ke media. Iya itu untuk menjaga keamanan warga  itu,” tutur Kapten Inf Aris.
Salah seorang warga binaan Muara Tami, Kota Jayapura yang tak ingin disebutkan identitasnya malam mengaku lakukan itu, karena dirinya melihat  TNI AD di pos selalu datang dan berbagi kasih kepada warga sekitar.
 “TNI di pos yang selalu datang dan mau berbagi di kampung saya, makanya saya serahkan senjata ini kepada bapak-bapak TNI di pos,” kata warga yang enggan beberkan namanya.
Sementara, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Letkol Inf Sigit Sugiharto berikan apresiasi  kepda anggotanya terkait penyerahan yang diawali dengan pendekatakan persuasive sesuai bidang tetitorial satuan.
 “Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota saya, yang telah berhasil menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya di akhir-akhir masa penugasannya,” kata Letkol Inf. Sigit Sugiharto. (Fani)

Dibaca 446 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX