Gubernur Papua Tutup Kegiatan Empat Tahun Kepemimpinan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Gubernur Papua Tutup Kegiatan Empat Tahun Kepemimpinan

Headline Penulis  Rabu, 12 April 2017 12:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe

 

"Terimaskasih Kepada SKPD Dan Bupati Yang Telah Membantu Saya Dari Tahun Pertama Hingga Keempat Ini”

Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan empat tahun kepemimpinan dirinya bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal, yang berlangsung sejak Sabtu (8/4/2017) hingga Selasa (11/4/2017).

Gubernur Lukas Enembe menyampaikan terimakasih kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan Provinsi Papua, dan para kepala daerah yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan empat tahun kepemimpinan.
"Saya mengucapkan banyak terimaskasih kepada SKPD dan bupati yang telah membantu saya dari tahun pertama hingga keempat ini menjalankan tugas sebagai Gubernur Papua," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (11/4/2017).
Menurutnya, selama dirinya bersama Klemen Tinal memimpin Papua, banyak hal yang telah dicapai. "Hasil-hasil  pembangunan kita baik di provinsi maupun kabupaten/kota telah dilaksanakan dengan baik. Dimana banyak yang berhasil, hampir sebagian besar yang selama ini tertutup sudah terbuka," ucapnya.
"Saya sudah pantau semua, walaupun tidak fungsional tetapi jalannya sudah terbuka baik antar kabupaten maupun antar distrik atau antar kampung," tambahnya.
Oleh karena itu, apa yang dicapai harus dipertahankan di sisa satu tahun kepemimpinan, sehingga pada saat mengakhiri jabatan tidak meninggalkan cerita yang tidak baik.
"Kita sepakat seperti itu. Untuk itu, saya ingin sampaikan kepada semua kemungkinan pada Juli atau Juni 2017 KPU sudah melakukan ferivikasi atau tahapan Pilkada. Independen itu sudah mulai, dengan begitu sudah jelas kita ana-anak Papua akan bertarung. Pasti banyak kesibukan akan kita lalui," kata Enembe.
Menanggapi itu, Gubernur Lukas Enembe meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ANS) untuk tetap bekerja dengan baik, kecuali pensiun baru sudah tidak ada di kantor ini lagi. "Selama ko pegawai, ko tetap dipake siapapun jadi gubernur nanti," ucapnya.
"Oleh karena itu kita kerja dengan sungguh-sungguh supaya masyarakat Papua tidak lagi tertinggal, itu yang utama," sambungnya.
Ia tekankan, kedepan tidak boleh lagi ada masyarakat Papua yang terbunuh dan tertinggal karena berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan serta ekonomi.
"Kita harus bangkit dari keterpurukan dan mandiri menuju kesejahteraan," kata Enembe.
Dia menambahkan, kemungkinan pada Februari 2018 pemerintah pusat sudah menurunkan karateker Gubernur Papua. Namun yang jelas, seorang karateker tidak akan merombak susunan SKPD yang sudah ada saat ini.
"Pasti bapak-bapak akan tetap pegawai disini, oleh karena itu dukung karateker yang akan ditempatkan nanti disini pada tahun 2018. Kita kerja penuh untuk kesejahteraan masyarakat papua itu yang paling penting, siapapun yang jadi pemimpin itu sudah otomatis," tutupnya. (Bams)

Dibaca 399 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX