Gedung Negara Bisa Dijadikan Istana Presiden | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Gedung Negara Bisa Dijadikan Istana Presiden

Headline Penulis  Jumat, 07 April 2017 23:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekda Papua, Hery Dosinaen

 

JAYAPURA,- Presiden  RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) telah berjanji membangun Istana Presiden di Papua,  tapi ternyata hingga kini belum dibangun.
Menurut Sekda Papua, Hery Dosinaen, Gedung Negara yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua akan diresmikan tanggal 10 April mendatang, dan bisa menjadi Istana Presiden di wilayah timur Indonesia.  “Jika Presiden datang di Papua akan tinggal di Gedung Negara itu,”    ujar  Sekda kepada wartawan belum lama ini.

Sekedar diketahui,  mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno sempat  mengatakan, untuk mendukung kebijakan Presiden Jokowi  untuk sering datang ke Tanah Papua, pemerintah berencana untuk membangunkan  Istana Presiden di Papua. Hal ini dilakukan agar lebih leluasa saat mengunjungi wilayah paling timur Indonesia tersebut.
“Pada masa awal pemerintahan Jokowi menjabat, keinginan untuk membangun Istana Presiden di Papua ini sempat dilontarkan oleh Presiden sendiri,” katanya.
Menurut Tedjo, tempat itu digunakan untuk bekerja, dan rapat kabinet, agar lebih dekat dengan masyarakat Papua.
“Saat ini tim dari pemerintah masih melakukan kajian untuk menentukan lokasi yang dianggap paling cocok,” ucapnya. “Selama ini Presiden Jokowi selalu turun dekat dengan warga Papua,” jelasnya.
Saat ini ada enam Istana Kepresidenan yang dapat digunakan Presiden Joko Widodo, yakni Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor dan Cipanas di Jawa Barat, Istana Tampaksiring di Bali, dan Istana Gedung Agung di Yogyakarta. Dari istana yang ada, belum ada yang dibangun di kawasan Timur Indonesia. (Bams)

Dibaca 382 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.