Berbagai Kegiatan Warnai Empat Tahun Kepemimpinan Gubernur | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Berbagai Kegiatan Warnai Empat Tahun Kepemimpinan Gubernur

Headline Penulis  Jumat, 07 April 2017 23:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen bersama panitia empat tahun kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur ketika memberikan keterangan pers, Kamis (6/04).

 

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar Pemerintah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka empat tahun kepemimpian gubernur dan wakil gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, yang jatuh pada 9 April 2017.
Berkaitan dengan ini maka kagiatan akan dimulai pada Sabtu (8/4/2017) dimana diawali dengan dialog refleksi,

pameran dan hiburan rakyat, yang digelar di main hall dan halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan, dialog refleksi ini tentunya akan dihadiri semua tokoh masyarakat, agama dan stakeholdel lainnya. Sementara untuk acara hiburan panitia akan mendatangkan grub band legendaris asal Papua  Black Brother.
Selanjutnya, Minggu (9/4/2017), akan ada digelar ibadah syukur yang melibatkan tokoh agama, adat dan komponen masyarakat bertempat di Gedung Negara. "Kami perkirakan akan dihadiri oleh 500 orang," kata Sekda.
Kemudian, pada Senin (10/4/2017), akan ada satu upacara resmi yang dilaksanakan di Kantor Gubenur dan Gubernur Lukas Enembe yang akan langsung menjadi Inspektur Upacara. Upacara ini akan melibatkan BUMN, BUMD, TNI, Polri dan tokoh masyarakat.
"Setelah upacara, gubernur dan wakil gubernur berserta istri akan langsung menuju Pelabuhan Jayapura untuk melakukan ekspor kayu olahan sebanyak 100 kontainer," ucapnya.
Usai mengekspor kayu, rombongan Forkompimda akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura untuk meresmikan beberapa item proyek. Sementara proyek-proyek yang lebih banyak ada di kabupaten/kota akan terjadwal, dimana gubernur dan wakil gubernur akan turun kesana untuk meresmikannya.
"Adapun tema yang diambil adalah "Bersama Rakyat Melanjutkan Karya, Memantapkan Kemandirian, Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Papua"," kata Hery.
Dia menambahkan, Pada Rabu (12/4/2017) akan ada dialog interaktif pada acara Papua lawyer club dengan pembicara utama Gubernur dan Wakil Gubernur di lantai 11 Hotel Aston Jayapura
Sekda mengharapkan semua SKPD dan pegawai berperan aktif dalam rangkaian kegiatan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dan tentunya masyarakat bisa melihat langsung apa-apa yang sudah dilakukan. "Saya harap panitia bisa melaksanakan tugas dengan baik dan muda-mudahan seluruh rangkaian acara bisa berlangsung dengan aman dan tertib," ucapnya.
Sementara itu, Kansiana Salle, Ketua Panitia empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur bidang publikasi dan dokumentasi mengatakan, rangkaian kegiatan yang sudah dipersipakan pihaknya sudah tertata rapih dan siap dilaksanakan.
Untuk itu, dirinya berharap dukungan semua pihak mulai dari pegawai hingga pimpinan SKPD untuk mendukung penuh pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang jatuh pada 9 April 2017.
"Kami harap semua pihak sukseskan kegiatan ini hingga berjalan lancar tanpa suatua hambatan," kata Kansiana. (Bams)

Dibaca 264 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.