Kapolda: Polri Tetap Profesional | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kapolda: Polri Tetap Profesional

Headline Penulis  Kamis, 06 April 2017 14:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

 

MERAUKE,- Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw memastikan bahwa polisi tetap profesional dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam upaya penegakan hukum. Karena itu, keterlibatan pihak ketiga termasuk perusahaan-perusahaan dalam membantu menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana di Rumah Susun (Rusun) Wira Satya Polres Merauke tidak akan mengganggu profesionalitas Polri.

“Ini tidak akan mempengaruhi, (Polri,red) tetap profesional, mereka berharap juga seperti itu,”ujar Kapolda kepada wartawan usai meresmikan Rusun Wira Satya dan rumah khusus Polres Merauke, Rabu (5/4).
Dijelaskan Kapolda, bantuan atau dukungan yang diberikan oleh pihak ketiga, itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) .Jadi, perusahaan dimana saja memiliki kewajiban untuk membantu para pihak, bukan hanya Polri dengan menyisihkan sedikit hasil kerja mereka dalam mendukung tugas pelayanan pemerintahan.
“Yang mereka bantu sekarang bagian-bagian yang kiranya perlu mereka dukung, seperti pengecoran jalan masuk, penimbunan.Masing-masing dengan kapasitasnya,”terang Kapolda.
Sementara itu, Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin,SH  dalam sambutannya mengatakan Rusun Wira Satya telah dibangun sejak Bulan Februari 2016 lalu, dengan dasar tiga lantai tipe Rusun Sewa sebanyak 48 kamar plus satu meeting room. Selain Rusun Polres Merauke, juga telah dibangun rumah khusus di daerah perbatasan RI-PNG dengan tipe sederhana masing-masing rumah sebanyak tujuh pintu yaitu Polsek Onggaya, Polsek Sota, Polsek Bupul, Polsek Muting dan Pospol Ulilin.
Pembangunan Rusun dan rumah khusus ini merupakan wujud nyata dari upaya pemeriontah dan juga perhatian pimpinan Polri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.Upaya ini sejalan dengan keberhasilan dan kemajuan pembangunan ekonomi di Indonesia. “Walaupun ditengah-tengah upaya pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pemerintah juga dapat memberikan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri,”ujar Kapolres. (Suyatmadi)

Dibaca 339 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.