Ada Pemeriksaan BPK, Pejabat Dilarang Berdinas Luar | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Ada Pemeriksaan BPK, Pejabat Dilarang Berdinas Luar

Headline Penulis  Rabu, 05 April 2017 13:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekda Papua, Hery Dosinaen

 

JAYAPURA,-  Sekertaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen melarang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke luar daerah selama pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua.

”Selama jalannya pemeriksaan, Atas nama gubernur saya mengimbau dan memerintahkan seluruh kepala OPD serta staff yang terkait dalam pemeriksaan tersebut untuk tidak meninggalkan tempat,” ujarnya Sekda Hery saat memimpin Apel Gabungan, Senin (3/4) lalu.
Ia menjelaskan, sampai pada April, ada beberapa rangkaian kegiatan pemerintahan yang telah dilakukan oleh semua leading sector yakni terkait Lakip LKPJ dan LKPD.
“Untuk LKPD, kita Jumat 31 Maret lalu saya bersama Kaban Keuangan, Kepala Inspektur, dan juga Asisten Tiga serta para Bupati/Walikota telah menyerahkan secara resmi LKPD ke BPK Perwakilan Provinsi Papua,” ujarnya.
Dengan demikian lanjut Hery,  audit secara komprehensif oleh BPK terkait laporan keuanga daerah baik Provinsi maupun  Kabupaten/ Kota akan dilaksanakan  secepatnya oleh BPK RI perwakilan Papua. “Untuk Provinsi tim sudah turun sejak tanggal 29 Maret lalu. Namun baru hari ini menerima tim tersebut, meski mereka sudah bekerja sejak 29 Maret lalu,”akunya. Ia menambahkan, tentunya audit/ pemeriksaan ini telah didahului dengan audit pendahalun yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Bams)

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.