Harga BBM di Mamteng Sama Dengan Jakarta | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Harga BBM di Mamteng Sama Dengan Jakarta

Headline Penulis  Rabu, 29 Maret 2017 12:21 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) R.Ham Pagawak, melihat secara langsung distribsusi BBM yang masuk ke Kota Kobakma, Sabtu pekan kemarin.

 

KOBAKMA,- Jika sebelumnya harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Mamberamo Tenga (Mamteng) berbeda jauh dengan daerah lain di Indonesia, kini hal tersebut tidak akan lagi dirasakan.
Lewat program BBM satu harga yang dicanangkan pemerintah Indonesia dan Bupati Ham Pagawak, harga BBM yang sama bisa dinikmati oleh penduduk diwilayah sama dengan penduduk di Jakarta. Padahal, harga BBM di Kabupatn Mamberamo Tengah dijual di atas ketentuan pemerintah. BBM di Papua dijual mulai dari Rp 60 ribu-100 ribu per liter.

Program ini merupakan bentuk instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan berkurangnya ketimpangan harga-harga di wilayah timur Indonesia.
Dikatakan oleh Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, sebelum adanya kebijakan tersebut harga bbm jenis solar dan premium mencapai 60 ribu per liter. Kini harga bbm di Mamteng sesuai dengan standar nasional yakni 6500 per liter.
BBM untu Kabupaten Mamteng sendiri, dipasok dari Timika menggunakan pesawat khusus pengangkut BBM buatan rusia, milik maskapai penerbangan Pelita Air.
"Sebelum ada pesawat, bbm diangkut dengan pesawat penumpang. Sekali angkut sekitar 4 drum," kata Bupati Mamteng.
"Bisa 1-2 minggu sekali dipasok tergantung pesawat," lanjutnya
Pesawat Pelita Air yang khusus mengangkut bbm untuk wilayah pedalaman Papua, berkapasitas 3 ton.
Menurut Bupati Ricky Pagawak, kebutuhan bbm di Kabupaten Mamteng mencapai 2 ton setiap perminggu. Jadi setiap minggu harus asa pasokan bbm yang masuk ke Mamteng.
Terkait dengan distribusi bbm, Ricky Pagawak mengatakan pihaknya melakukan pengawasan langsung melalui perindakop. Dan, sementara ini tidak ditemukan upaya penimbunan bbm ditengah masyarakat. (Erna)

Dibaca 456 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX