Kebakaran Di Sentani Tewaskan 2 Balita | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Kebakaran Di Sentani Tewaskan 2 Balita

Headline Penulis  Senin, 20 Maret 2017 11:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,– Sijago merah kembali menunjukkan aksinya. Kali ini api membakar rumah atau camp semi permanen karyawan Sagita di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Sabtu kemarin.
Akibat kebakaran ini dua bocah menjadi korban dan tujuh petak rumah hangus terbakar. Kedua bocah yang meninggal dunia ini  berusia 4 dan 3 tahun.

“Dari keterangan para saksi mata, saat itu ibu korban sedang mandi dan ayahnya pergi membeli pempers. Sementara kedua korban tersebut pergi bermain di camp kosong yang dijadikan gudang, lalu tiba-tiba api muncul dan salah seorang warga yang melihat kemudian meminta bantuan,” kata Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal.
Melihat api yang mulai membesar, masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara itu, kedua orang tua korban tak tahu dimana anak mereka berada.
“Kedua korban telah terjebak di dalam dan saat dilakukan pemadaman api keluarga sempat mendengar jeritan korban, namun  kondisi api telah membesar karena bangunan terbuat dari papan dan kayu sehingga korban tak dapat diselamatkan,” jelasnya.
 Anggota Polress Jayapura yang mengetahui adanya kebakaran ini, langsung menujh tempat kejadian perkara dan membantu memadamkan api. Setelah api padam,  Polisi mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan hangus terbakar.
“Dugaan awal kebakaran terjadi dari kegiatan kedua korban yang bermain korek api karena tempat ditemukan kedua korban merupakan tempat pertama kali munculnya api. Dan belum lama ini ada seorang warga yang menegur karena melihat kedua korban yang sering bermain korek api,” ujar Kamal. (Fani/Ridwan)

Dibaca 305 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.