BTM: Persipura Ikut Kompetisi Liga I | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

BTM: Persipura Ikut Kompetisi Liga I

Headline Penulis  Senin, 20 Maret 2017 11:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

 

JAYAPURA,- Klub kebanggan masyarakat Papua Persipura Jayapura dipastikan akan mengikuiti kompetisi Liga I Indonesia walaupun tidak mendapat dukungan dari PT Freeport Indonesia.
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano atau yang disapa BTM kepada wartawan, Minggu kemarin.

Menurut BTM, tanpa perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat itu, Persipura akan tetap berkompetisi. “Saya sampaikan bahwa Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa kita pastikan ikut kompetisi, dasarnya adalah kami dibantu pihak-pihak swasta, walaupun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional klub dan gaji pemain,” tegasnya.
BTM juga mengaku bahwa, ada beberapa kepala daerah yang sudah menghubunginya untuk membantu. Tetapi, kata BTM, klub Persipura adalah klub professional dan tidak bisa menerima bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapat Dan Belanja Daerah (ABPD). “Saya sudah dihubungi oleh kepala daerah dari Papua maupun Papua Barat, tapi kita tidak bisa menerima dana APBD,” jelasnya.
BTM juga mengaku bahwa, manajemen Persipura sudah melakukan rapat dan manajer Persipura Rudi Maswi sudah melaporkan kondisi keuangan klub jika cukup untuk ikut kompetisi maupun gaji pemain. “kami sudah rapat manajemen, dan manajer sudah hitung-hitungannya ke saya, jadi kesimpulannya kita bisa ikut kompetisi,” urainya.
Dia mengaku untuk mengikuti kompetisi liga I, Persipura sudah mendapat dukungan dari pihak lain. Nanti secara resmi kita akan umumkan sponsor-sponsor tersebut  yang mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan mengikuti kompetisi penuh tahun ini.
Sementara itu, Ketua Persipuramania, Wilson Samonsabra menanggapi peryataan PT Freeport bahwa pintu dukungan perusahaan tambang itu masih terbuka untuk melakukan kerjasama dengan Persipura.
Menurutnya, peryataan PT Freeport di media itu lucu sekali. “Menurut saya Freeprot itu seperti anak kecil, mereka kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa tidak bisa sponsor, tapi ke media dan publik mereka bicara masih bisa kerjasama, itu maksudnya apa? seakan-akan mereka keras ke manajemen Persipura tetapi ke publik mereka mau tunjukkan lain,” tegasnya.
Oleh karena itu, selaku Ketua Persipura mania, manajemen Persipura untuk tutup saja pintu kerjasama dengan Freeport, kalau sudah ada sponsor lain ya jalan dengan itu saja, kalau Freeport mau bantu ya tahun depan saja, ini bukan saatnya untuk tarik ulur - tarik ulur, kalau mau bantu ya bantu saja, jangan surat lain tapi bicara lain.
"Kalau sudah ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini, jalan saja, kalau Freeport mau bantu, ya tahun depan saja , " bilangnya. (Bams)

Dibaca 314 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX