Hanno Dan Lipen Divonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Hanno Dan Lipen Divonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara

Headline Penulis  Kamis, 16 Maret 2017 11:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sidang Hanno S.S. dan Lipen Enembe terdakwa kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT)

 

Jayapura, Hanno S.S. dan Lipen Enembe terdakwa kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada pelaksanaan pemilukada kabupaten Jayapura dihukum 15 bulan penjara,  dan denda sebesar 14 juta rupiah, subsider 1 bulan penjara.
Keduanya didakwa melanggar pasal 178 UU no 10 tahun 2015. Hanno dan Lipen dengan sengaja dengan menghalang halangi masyarakat menggunakan hak pilihnya.    Sementara itu barang bukti berupa 129 lembar surat C6 KWK dan 15 lbar daftar DPT dikembalikan ke KPUD kabupaten Jayapura.  

Sidang ini dipimpin oleh Soesilo, SH,MH selaku hakim ketua,  Maria M.S, SH dan Lidia A. SH selaku hakim anggota dengan panitera pengganti A. Zumroni, SH dan Jaksa penuntut umum, Lucas J. Kubela, SH
L. Kubela kepada wartawan usai persidangan mengatakan bahwa putusan yang sudah sesuai dengan undang undang. "Terbukti dia menguasai C6 yang bukan miliknya. Ini khan menunjukkan ada niat menghalang halangi orang lain untuk datang ke TPS karena tidak memiliki undangan," ujar Kubela.
Sementara itu, tim kuasa hukum Hotwi Gultom menyatakan rasa tidak puasnya mendengar putusan ini. "C6 itu undangan saja, sementara keterangan dari panwas dalam persidangan bahwa masyarakat dapat memilih dengan menggunakan KTP atau kartu keluarga," ujar Hotwi.
Hotwi juga menegaskan pihaknya masih berpikir pikir akan mengajukan banding atau menerima. "Kami dapat waktu 3 hari untuk pikir pikir. Ya tunggu sajalah," ujarnya. (Fani)

Dibaca 657 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.