HUT Brigif 20/IJK di Puncak Cartenz | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

HUT Brigif 20/IJK di Puncak Cartenz

Headline Penulis  Rabu, 15 April 2015 13:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika,- HUT Brigif 20/IJK ke-8 tahun ini diperingati berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. HUT kali ini diperingati dengan upacara di Puncak Cartenz, Tembagapura.
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Fransen G Siahaan akan bertindak sebagai Inspektur upacara. Diperkirakan dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari 400 orang prajurit TNI, satu kompi Polri, anggota persit, Muspida kabupaten Timika, masyarakat asli pegunungan  dan undangan.
Kabut tebal dan hujan seakan menyambut kedatangan Pangdam dan rombongan di sepanjang jalan menuju Tembagapura. Rombongan Pangdam terdiri dari Asintel, Asops, Dandim 1710/Timika beserta istri.
Dalam kunjungan kerja kali Pangdam juga melihat kondisi pos pos pengamanan  TNI satgas Amole  di mile 39 dan mile 50.
"Coba kamu praktekkan senam Win'cu yang diprogramkan oleh Kasad," ujar Pangdam kepada salah satu prajurit di pos. Menurutnya setiap prajurit harus tetap melaksanakan olahraga dan latihan walaupun di dalam medan tugas.
Pada kesempatan ini, Pangdam menyerahkan bingkisan kepada prajurit di pos.
Komandan Brigif 20/IJK , Kol Inf Endro Satoto mengatakan, upacara di puncak Cartenz ini merupakan upaya memberi motivasi prajurit. "Prajurit diharapkan bangga punya puncak salju yang juga merupakan puncak tertinggi di Indonesia," ujar Kol Inf Endro Satoto. (Fani)

Dibaca 1615 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX