2 Jurnalis Perancis Diperiksa Imigrasi | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

2 Jurnalis Perancis Diperiksa Imigrasi

Headline Penulis  Selasa, 14 Maret 2017 10:49 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dua jurnalis Perancis diperiksa oleh petugas imigrasi du kantor imigrasi kelas II Tembagapura.
Whisnu Galih  selaku Kasi Wasdakim Kelas II Tembagapura) mengatakan pemeriksaan terhadap 2 Jurnalis Perancis yang akan melakukan peliputan udara tetapi belum dilengkapi dokumen Visa Kunjungan Khusus yang seharusnya dimiliki/dipegang sebelum melaksanakan kegiatan peliputan .

Dijelaskannya pula, kedutaan Perancis telah menghubungi Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura  via telpon dan menyampaikan bahwa proses pengajuan Visa Kunjungan Khusus para Jurnalis yang akan melaksanakan kegiatan tersebut sebenarnya telah disetujui tanggal 8 Maret 2017. Kedutaan Perancis menilai bahwa terjadi Miss Komunikasi oleh para Jurnalis sehingga tanpa mengambil Visa Kunjungan Khusus di Kedutaan Indonesia di Perancis yang telah disetujui kedua wartawan ini langsung berangkat ke Indonesia tanggal 8 Maret 2017 ke Jakarta dimana mereka seharusnya mengambil Visa Kunjungan Khusus tersebut terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan.
Sementara itu, kedua Jurnalis tersebut menyampaikan bahwa mereka sebelumnya telah melakukan kegiatan serupa dibeberapa negara dan baru kali ini di Indonesia.
ketika ditanyakan mengapa sudah memasang peralatan peliputan udara dari Timika padahal kegiatannya terpusat di Sorong dan Raja Ampat, Kedua Jurnalis tersebut mengaku memasang alat-alat peliputan di Timika karena Helly yang dicarter berada di Timika.
Dari sumber yang layak dipercaya diketahui, bahwa jika kedua jurnalis Perancis tersebut  ingin melanjutkan kegiatan peliputannya harus kembali ke Perancis terlebih dahulu untuk mengambil Visa Kunjungan Khusus di Kedutaan Indonesia di Perancis. (Fani)

Dibaca 322 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.