Hanno : Saya Terima C6 Dari Firman | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Hanno : Saya Terima C6 Dari Firman

Headline Penulis  Jumat, 10 Maret 2017 14:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Dari sidang lanjutan OTT pilkada kabupaten Jayapura

Jayapura,-   Lanjutan sidang gugatan perkara pidana Operasi Tangkap Tangan pilkada Kabupaten Jayapura dengan agenda sidang pemeriksaan terdakwa digelar kemarin di Pengadilan Negeri Jayapura.
Hanno S.S dalam keterangan dimuka persidangan mengatakan sekitar pukul 09.30 WIT , Firman memberikan surat suara. "Firman mengasih surat C6 kepada saya, karena  pulang dari pencoblosan dan sebelumnya antara saya dengan saudara Firman belum pernah ketemu dan saya tidak mengenal saudara Firman saya hanya dikasih surat C6 dari saudara Firman selanjutnya pergi meninggalkan saya dengan terburu - buru" ujarnya.

Selanjutnya dikatakannya, dirinya merasa  takut karena masyarakat datang ke rumah. "Saya hanya diam saja dan saya tidak mengetahui kalau Panwas dan Kepolisian datang kerumah saya setelah itu kepolisan menyuruh saya memasukan surat C6 kedalam Tas dan saya langsung memasukan surat C6 tersebut," ujarnya.
Sementara itu terdakwa lainnya, Lipen Enembe mengatakan saat itu dirinya sedang minum kopi di warung dekat dengan rumah Hanno.  "Karena saya melihat Hanno sedang di kerumuni massa untuk surat C6 kemudian saya mengamankan Hanno dan saya melihat adanya panwas yang datang kekerumunan tersebut," ujar Lipen.
Dikatakannya lebih lanjut, untuk soal surat C6 s tidak mengetahui. "Saya belum pernah memegangnya dan saya mengetahui salah satu calon pasangan lewat Spanduk. Setelah saya diamankan oleh pihak kepolisan kemudian saya di bawa ke kantor polisi  untuk diperiksa dan diproses namun sempat saya protes kenapa yang lain tidak di amankan," ujar Lipen mengakhiri keterangannya di hadapan persidangan. Sidang OTT ini selanjutnya diskors dan selanjutnya akan dilanjutkan Jumat (hari ini) dengan agenda mendengar tuntutan. (Fani)

Dibaca 480 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.