Kapolda Papua Lantik 332 Brigadir Baru | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Kapolda Papua Lantik 332 Brigadir Baru

Headline Penulis  Rabu, 08 Maret 2017 13:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw  saat penyematan pangkat kepada Brigadir Polisi baru, Selasa kemarin.

 

Jayapura,- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melantik 332 Brigadir baru, di lapangan Samara Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara, Base’G, Kota Jayapura. Selasa (7/3) pagi
Sebanyak 332 brigadir yang dilantik bersumber dari penerimaan anggota kepolisian Polda Papua dan Papua Barat tahun 2016, dimana Polda Papua sebanyak 264 personil sedangkan Polda Papua barat 68 personil. Dalam pelantikan ini ditandai dengan penaggalan tanda siswa dan penyematan pangkatan efektif sebagai Brigadir Polisi.

Dalam amanat Kapolri yang diabacakan Kapolda Papua menyampaikan upacara yang di selenggarakan serentak diseluruh tanah air dan merupakan momentum penting, dimana menandai berakhirnya seluruh rangkaian program kegiatan pendidikan pembentukan Brigadir Polri TA 2016-2017 yang telah diselenggarakan selama tujuh bulan sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan 29 SPN Polda jajaran.
Lanjutnya, diera demokrasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada asitensi Indonesia sebagai Negara yang berdaulat, demikina pula bagi institusi Polri dalam perannya sebagai alat Negara dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat.
“ saya memeberikan apresiasi kepada calon polri karena selama mengikuti pendidikan tidak ada satu peserta yang jatuh,” ucapnya.
Lanjut Kapolda, dengan semangat yang ditunjukan menandakan bahwa mereka sudah diap dan benar-benar siap dalam menerima tugas nantinya sebagai anggota yang bertanggung jawab dalam menjada kemanan dan kesatuan republic Indonesia.
“ mudah-mudahan semua anggota yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas yang baru diemban sebagai anggota Polri dengan berjiwa professional dan bertanggung jawab,” pungkasnya.
Terkait dengan keberhasilan, kapolda memberikan apresiasi kepada kepala SPN dan jajaranya yang telah mendidik para Brigadir Polri yang baru dengan baik sebagai bekal generasi penerus yang akan datang. (Ridwan)

Dibaca 220 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.