Hari Ini, Sidang Perdana OTT Pilkada Jayapura Digelar | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Hari Ini, Sidang Perdana OTT Pilkada Jayapura Digelar

Headline Penulis  Rabu, 08 Maret 2017 13:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sidang  Perkara kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT)  Pilkada Kabupaten Jayapura atas nama terdakwa  Hanno cs , hari ini   Rabu (8/3) pagi digelar di PN Klas I A Abepura.  Sidang Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini dalam agenda pembacaan, pemeriksaan saksi-saksi dan pemeriksaan terdakwa.
Pengacara terdakwa,  Hotwi  Gultom  SH, saat ditemui di Abepura, Selasa (7/3) sore membenarkan adanya sidang perdana ini. “Ya benar besok sidangnya pertama,”ujarnya.

Disinggung apakah salah satu  anak pasangan calon Wakil Bupati Jayapura akan hadir? “Ya, salah satunya anaknya  pasangan  calon Wakil Bupati Kabupaten Jayapura,”ujarnya
Seperti di beritakan sebelumnya, salah seorang anak oknum calon Wakil Bupati Jayapura bersama dua tim sukses diamankan di Mapolres  Jayapura, Rabu (15/2) lalu.
Hanno CS diketahui memiliki dan hendak membagi bagi undangan atau yang lebih dikenal dengan sebutan C6. Dan saat itu ditemukan juga sejumlah uang yang diduga akan dibagikan bersama surat C6.
Dari data yang diperoleh, ketiga orang tersebut diamankan lantaran tertangkap tangan hendak membagikan surat undangan dan uang kepada masyarakat yang diduga merupakan mobilisasi massa di Hotel Merbau, Distrik Sentani kabupaten Jayapura. Ketiga orang tersebut masing-masing berinsial, HW, GK dan LP. Dan  hingga saat ini  mereka sedang dimintai  keterangan oleh petugas Gakumdu Polres Jayapura.  Petugas Gakumdu juga mengamankan barang bukti berkisar ribuan surat suara dan sejumlah uang tunai.
Operasi tangkap tangan ini menjadi viral, sebab ini adalah kasus pertama dalam Pilkada serentak 15 Februari. Dan menurut berbagai kalangan, bila kasus OTT ini terbukti ada politik uang atau money politic maka tidak menutup kemungkinan, paslon tersebut didiskualifikasi dan pemilihan ulang tanpa mengikutkan pasangan tersebut. (Fani)

Dibaca 294 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX