HUT Kota Jayapura Jadi Momentum Pemantik Semangat | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

HUT Kota Jayapura Jadi Momentum Pemantik Semangat

Headline Penulis  Rabu, 08 Maret 2017 13:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Penjabat Walikota Daniel Pahabol saat bersalaman dengan muspida usai memimpin upacara Hut Kota Jayapura ke 107, Selasa kemarin.

 

Jayapura,- Upacara Peringatan HUT Kota Jayapura Ke 107 yang dipusatkan di Lapangan Trikora berlangsung dengan penuh hikmat Selasa pagi tadi. Selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kota Jayapura tahun ini Penjabat  Walikota Jayapura Daniel Pahabol.

Penjabat Walikota Jayapura mengatakan Momentum perayaan HUT ke-107 Tahun ini tidak hanya sekedar sebagai seremonial semata.
Melainkan perayaan dimaknai secara sungguh-sungguh menyentuh, menggugah hati, pikiran dan perasaan jiwa kita semua sebagai insan yang hidup mendiami dan berkarya diatas Tanah ini untuk merefleksikan, mengevaluasi dan menginspirasi kita akan semakin kreatif, inovatif untuk memberikan kontribusi melanjutkan peradaban Kota ini melalui Pembangunan yang berkelanjutan.
Dikatakan Perayaan HUT Ke-107 Tahun Kota Jayapura, kali ini mempunyai arti dan makna yang mendalam, karena bertepatan dengan pelaksanaan Pemilukada Serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Jayapura untuk memilih dan menentukan Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2017 sampai dengan 2022 yang baru saja dilaksanakan tanggal 15 Februari 2018 yang lalu, berlangsung lancar dan sukses.
 "Saya selaku Penjabat Walikota Jayapura dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikam terimah kasih dan penghargaan kepada Muspida Penyelenggara Pemilukada, TNI/POLRI dan elemen masyarakat Kota Jayapura menjaga dan memelihara Persatuan dan Kesatuan menjaga Ketertiban, Ketentraman, sehingga pelaksanaan Pemilukada Kota Jayapura dapat berlangsung lancar dan sukses,"katanya.
Peringatan Perayaan HUT Ke-107 Tahun Kota Jayapura Tahun ini mengangkat tema  "Dengan Semangat HUY Ke-107 Kota Jayapura Kita Tingkatkan Solidaritas Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan"
Tema ini menurut Daniel mengandung makna yang mendalam, karena Kota Jayapura adalah masyarakat Heterogen berbagai macam budaya Adat Istiadat,maka solidaritas menjadi penting untuk membina dan memelihara Persatuan dan Kesatuan memperkuat kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain,sehingga mampu mewujudkan Visi Pemerintah Kota Jayapura yaitu terwujudnya Kota yang Beriman, Bersatu, Mandiri, Sejahtera dan Moderen Berbasis Kearifan Lokal.
Ia menambahkan Kota Jayapura berada pada posisi yang strategis, sebab selain berbatasan langsug dengan Negara Papua Nugini, juga sebagai Ibu Kota Provinsi Papua, merupakan simpul strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat sekaligus pusat pertumbuhan Ekonomi, terus mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun.
Juga peningkatan orang dan barang seiring aksesbilitas transportasi yang memadai, maka dengan memandang posisi tersebut Kepemimpinan Periode 2011/2016 yang lalu telah merumuskan Visi, Misi strategis serta arah kebijakan pembangunan di Kota Jayapura dan keberhasilan berbagai sektor yang telah dicapai meliputi Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Bidang Infrastruktur, Tata Kelola Pemerintahan yang Transparan, Akuntabel dan Sektor lainnya.
Daniel Pahabol mengatakan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah di capai selama ini adalah keberhasilan seluruh rakyat Kota Jayapura tentu di sadari masih banyak hal yang belum dilaksanakan, hal ini menjadi perhatian dan prioritas kepada Walikota terpilih Periode 2017/2022 nanti.
Upacara tersebut dihadiri oleh Muspida Kota Jayapura,Sejumlah anggota DPRD Kota Jayapura,Wakil Walikota terpilih,Kepala Ombusman Perwakilan Provinsi Papua,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Perempuan,Pemuda,dan BUMN,BUMD dan juga PKK dan GOW Kota Jayapura dan juga paguyuban serta masyarakat kota jayapura. (Erna)

Dibaca 232 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX