F. Zendrato Pimpin Bank Papua | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

F. Zendrato Pimpin Bank Papua

Headline Penulis  Selasa, 07 Maret 2017 11:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- F. Zendrato  akhirnya terpilih sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua periode 2017-2012 dalam RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) yang berlangsung di Hotel Sahid Entro Jayapura, Senin (6/03) kemarin.

Dalam RUPSLB yang dihadiri Gubernur Papua, Lukas Enembe SIP, MH dan Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten Setda Provinsi Papua Barat, juga berhasil memilih Sadar Sebayang Direktur Bisnis, Rudhy Dharma Sebagai Direktur Keuangan Treasuri dan Umum, Isak Samuel Wapori senagai direktur Operasional dan jaringan IT, dan Jefri. S. P Sing sebagai direktur Kepatuhan dan manajemen resiko.
Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai pemegang saham pengendali usai melantik mengatakan, kepada Direktur yang baru di lantik dapat bekerja dengan maksimal secara profesional untuk memajukan perekonomian khususnya Papua dan Papua Barat.
" Sebagai badan usaha perbankan milik daerah mempunyai misi mendorong perekonomian daerah Papua. Karena itu dengan mengemban amanah dengan bekerja sebaik-baiknya secara profesional, semangat dan integritas yang tinggi," ujar Gubernur.
Gubernur juga menyinggung soal kredit macet yang menjadi pekerjaan yang harus di selesaikan oleh pejabat yang baru tersebut. " Saya harap, tidak cuma itu saja, bagaimana juga agar dapat menyelesaikan persoalan kredit. Itu banyak terjadi diluar Papua, di Jakarta, dan  angkanya fantastis. luar biasa sekali," kata Gubernur.
Gubernur juga berharap Bank Papua bisa berkembang lebih baik, karena. Bank Papua adalah bank yang besar di tanah Papua. Untuk  itu, Gubernur Lukas Enembe, mengarisbawahi kepada direksi terpilih untuk tugas pokok yang harus di raih yakni bagaimana upaya NPL Bank Papua berada di bawah 3 persen, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Hal lainnya tambah  Gubernur, adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan laba perseroan sehingga bank dapat beroperasi pada tingkat operasi yang sehat. (Tiara)

Dibaca 432 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX