Freport Putus Kerjasama dengan Persipura | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Freport Putus Kerjasama dengan Persipura

Headline Penulis  Senin, 06 Maret 2017 13:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Polemik perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia dengan Pemerintah Indonesia berimbas kepada klub Persipura Jayapura.
Ya, klub  yang dijuluki Mutiara Hitam tersebut dipastikan mengikuti Liga I tanpa dukungan dari perusahaan tambang tersebesar di Indonesia itu.

Kepala Perwakilan PT Freeport Indonesia di Jayapura, Sonny Warobay yang dikonfirmasi membenarkan jika masalah yang dihadapi oleh manajemen Freeport, tentu berimbas kepada kerja sama dengan Persipura.
“Surat pemberitahuan soal tidak ada kerjasama dengan Persipura sudah dikirim, nanti bisa dicek ke pengurus Persipura,” katanya.
Bahkan, Warobay minta untuk konfirmasi kepada manajemen Freeport di Jakarta. “Lebih detail hubungi pak Spencer Poah, dia yang menangani masalah kerjasama dengan Persipura,” ujarnya.
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi, Minggu (5/03/2017) kemarin, mengaku belum menerima surat dari manajemen Freeport.  “Saya belum terima surat, nanti saya coba mengecek ke bagian sekretariat,” bilang Tomi Mano.
“Kami mengerti bahwa ada masalah antara pemerintah dan Freeport, kepastian jadi tidaknya kerja sama itu yang kami tunggu, karena pelaksanaan Liga I sudah semakin dekat,” ujarnya.
Sementara itu, manajemen Freeport di Jakarta Spencer Poah yang dihubungi sempat menjawab telepon, dan mengatakan nanti dihubungi kembali, karena sedang rapat. Namun ketika ditelepon kembali, tidak di jawab-jawab.
Diketahui, Bank Papua kembali memberikan dukungan kepada Persipura Jayapura pada musim 2017. Plt Direktur Bank Papua Sharly Parangan
memastikan Bank kebanggaan masyarakat Papua  itu akan tetap mensponsori Persipura.
Namun, kata Sharly, ada perubahan nilai sponsornya untuk tahun 2017. “Nilai kita turunkan, ada beberapa faktor dari manajemen bank yang harus diperhitungkan kembali,’’ ujarnya. (Bams)

Dibaca 539 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX