Dua Anak Buah Enden Wanimbo Diserahkan ke Jaksa | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Dua Anak Buah Enden Wanimbo Diserahkan ke Jaksa

Headline Penulis  Selasa, 14 April 2015 20:45 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Penyidik Kepolisian Daerah Papua menyerahkan dua pengikut Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Enden Wanimbo ke Kejaksaan Negeri Wamena, untuk menjalani proses peradilan atas kepemilikan senjata api rampasan.
Satu dari dua tersangka tersebut berinisial KW diketahui berperan sebagai penyedia senjata bagi Kelompok Kriminal Bersenata di Lanny Jaya. Sedangkan KM membantu KW dalam menyimpan senjata api tersebut.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige menegaskan, penyerahan kedua tersangka ke Kejaksaan Negeri Wamena telah dilaksanakan sejak, Senin (12/4) pagi.
Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari pemberitahuan Kejaksaan Negeri Wamena yang menyatakan berkas perkara kedua tersangka lengkap atau Tahap II. Kedua tersangka dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.
“Keduanya sudah kami serahkan tadi pagi, kita berangkat dari Polda Papua dengan dikawal anggota ke Wamena. Artinya dengan pelimpahan ini, kedua tersangka sudah bukan tanggung jawab kepolisian lagi,” terang Patrige.
Dalam pemberitaan sebelumnya, Aparat Kepolisian Resort Lanny Jaya dan Brimob menggelar rasia rutin di wilayah hukumnya pada 17 Januari lalu. Dari rasia itu, petugas mengamankan tiga orang warga atas kepemilikan senjata api jenis FN.
Namun dari hasil penyelidikan, KW dibebaskan karena aparat tidak memiliki cukup bukti. Sedangkan KM dan WG langsung ditahan. Dari hasil pemeriksaan terhadap WG, diketahui bahwa senjata FN yang disita merupakan milik KW
Berdasarkan pengakuan WG, Tim Satgas melakukan penangkapan terhadap KW di Hotel Ranny Jaya Dua, Kompleks Bandara Udara Wamena, Senin (16/3) petang. Dalam penangkapan itu, aparat menyita sejumlah barang-barang milik KW.
Dalam peranannya, KW diduga kuat merupakan penyedia senjata api bagi Kelompok Kriminal Bersenjata dibawah pimpinan Enden Wanimbo. (Syaiful)

Dibaca 505 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX