Gubernur Lantik 1.010 Pejabat Baru | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Gubernur Lantik 1.010 Pejabat Baru

Headline Penulis  Selasa, 28 Februari 2017 11:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe melantik sebanyak 1010 pejabat yang terdiri dari Pejabat Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan pemerintah Provinsi Papua di Sasana Krida kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (27/2) siang.
Pengukuhan dan pelantikan ini, merupakan tindak lanjut Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perda no 19 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Gubernur Lukas Enembe dalam arahannya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini sebelumnya telah melalui proses yang cukup panjang. Dimulai  dari pembahasan di DPRP dan konsultasi ke Kemendagri yang menurut Gubernur sangat menguras tenaga  dan memakan waktu cukup lama. “Baru kali ini pemprov dapat melaksanakan  pengukuhan dan pelantikan pejabat  structural pada perangkat daerah yang baru dibentuk.
Pengukuhun dilakukan kepada pejabat lama yang baru diisi yang organisasinya tidak berubah. Sedangkan pelantikan  dilakukan kepada mereka yang tugas fungsi organisasinya berubah dan dibentuknya perangkat daerah yang baru,” ujar Gubernur.
“Nanti kalau saya mau ganti orang kita serahkan ke Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka akan bekerja setelah pelantikan. Nanti ASN melakukan tes, jadi yang belum nanti harus ikut tes lagi,” sambungnya.
Lanjut dikatakan, dibentuknya perangkat daerah baru pada hakekatnya sama yakni untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi  demi kelancaran pelaksanaan tugas tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan kepada masyarakat.
“Pengukuhan ini hendaknya dimaknai untuk kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figure pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ucapnya.
Sebanyak 1010 Pejabat yang dilantik terdiri dari, 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) dalam hal ini Sekda Papua, Hery Dosinaen, 40 orang pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dibagi pelantikan sebanyak 13 orang antara lain ,  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Drs Laduani Ladamay,MSi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Dr Zakarias Giay,MM, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Gerson Jitmau
Kepala BPKAD Provinsi Papua, Dr Ridwan Rumasukun,MM, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alex Kapisa, Kepala Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya,ST, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dr Ribka Haluk,SSos,MM, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw,SSos,Msi, Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua, Haryoko Rumaropen, Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang  dan Jasa Setda Provinsi Papua, Sonny Rumfaker,SSos,Msi, Karo Perbatasan dan Kerjama Luar Negeri  Setda Provinsi Papua, Suzanna Wanggai,SPd,MSoc. Sedangkan 27 pejabat lainnya dikukuhkan atau masih menjabat posisi sebelumnya.
Sementara Eselon III sebanyak 259 orang terdiri dari 80 orang pengukuhan dan 179 pelantikan, Eselon IV 709 orang terdiri dari 194 pengukuhan dan 515 pelantikan. (Bams)

Dibaca 485 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.