Bupati Jayapura terima penghargaan Harmony Award Karena 'Zona' Kerukunan Agama | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Bupati Jayapura terima penghargaan Harmony Award Karena "Zona" Kerukunan Agama

Headline Penulis  Senin, 27 Februari 2017 12:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Menteri Agama ketika memberikan penghargaan kepada Bupati Jayapura

 

JAKARTA- Pencanangan Zona Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Jayapura pada tahun 2016 lalu yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI. Pencanangan ini berdampak kepada kehidupan umat di Kabupaten Jayapura.
Dampak dari apa yang dilakukan ini Kementerian Agama RI menilai hal ini penting untuk diberikan penghargaan kepada setiap Aparatur Pemerintah di daerah yang berhasil menerapkan kerukunan hidup beragama yang dimaksud.
Bertempat di Convention Center Hotel Mercure Jakarta Kementerian RI memberikan  penghargaan kepada sejumlah pipimpinan daerah baik tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di I donesia.

Kegiatan pemberian penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI.
Menteri agama RI H. Lukman Hakim saifudin  dalam  sambutannya mengaku banyak capaian dan hasil terbaik yang telah didapat dalam seluruh aktifitas kementerian agama di seluruh Indonesia.
" Misi kerja kementerian agama di seluruh indonesia dalam lima tahun berjalan ini menunjukan hasil terbaik. Dimana misi kita untuk mendekatkan agama ditengah masyarakat kita diseluruh indonesia dapat berjalan juga dengan baik," jelas Menteri Agama di Jakarta. Minggu (26/2/2017).
Hal penting yang perlu diingat adalah misi kementerian agama kedepan meliputi  kualitas hidup kerukunan umat beragama yang benar -benar tercipta diantara umat.
" Hal terpenting juga tentang makna agama, pengajaran terhadap agama melalui kehidupan umat disetiap lingkungan hidup kita masing-masing. Agama harus dikembalikan kepada esensinya," ujar Lukman.
Sementara itu dalam ajang penghargaan yang diterima oleh sejumlah Pimpinan Daerah, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota di Indonesia.
Bupati jayapura salah satu dari sekian pimpinan daerah yang menerima penghargaan Harmony Award.
Mathius Awoitauw Bupati Jayapura usai menerima penghargaan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama yang telah memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura.
"Apresiasi dan penghargaan ini sesungguhnya adalah bentuk kesungguhan dari masyarakat kita yang ada di Kabupaten Jayapura yang senantiasa menjaga hubungan dan kerukunan umat yang baik. Dan ini bukan hal baru bagi masyarakat kita yang ada,"tandasnya. (Jems)

Dibaca 313 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX