18 Distrik di Tolikara Pemungutan Suara Ulang | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

18 Distrik di Tolikara Pemungutan Suara Ulang

Headline Penulis  Kamis, 23 Februari 2017 18:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Bidang Hukum dan Pengawasan Tarwinto

 

JAYAPURA,- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tolikara merekomendasikan pemunggutan suara ulang di 18 distrik di Kabupaten Tolikara.
Rekomendasi ini dikeluarkan karena adanya intimidasi dan politik uang dari salah satu kandidat kepala daerah.
Hal ini disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Bidang Hukum dan Pengawasan Tarwinto saat ditemui di Jayapura, Selasa (21/2).

Tarwinto menuturkan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi pemunggutan suara ulang (PSU) untuk 18 distrik, Sabtu (18/2) kemarin.
"Intimidasi yang dimaksud adalah pengusiran Panwas TPS beserta saksi oleh oknum warga dari kandidat kepala tertentu. Mereka menggunakan senjata tajam untuk mengancam Panwas dan saksi," kata Tarwinto.
Tambah Tarwinto, 18 distrik yang direkomendasikan PSU yakni meliputi distrik Bewani, Biuk, Bokondini, Bokoneri, Bogenuk, Kanggime, Kembu, Kuari, Geya, Gilubandu, Goyage, Gundagi, Lianogoma, Nabunage, Nunggawi, Tagime, Umagi, dan Telenggeme.
"Total sebanyak 46 distrik di Tolikara dengan jumlah DPT 216.261 orang. Diperkirakan sebanyak 70.000 pemilih di 18 distrik itu," tutur Tarwinto.
Kata Tarwinto, rekomendasi PSU di Tolikara adalah yang paling banyak bila dibandingkan dengan 100 daerah lainnya yang menggelar pilkada serentak.
"Dengan rekomendasi ini kami harus mempersiapkan kembali pencetakan surat suara untuk pemilih di 18 distrik itu," tambah Tarwinto. (Ridwan)

Dibaca 401 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.