DASS Desak KPU Segera Umumkan Hasil Perolehan Suara | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

DASS Desak KPU Segera Umumkan Hasil Perolehan Suara

Headline Penulis  Rabu, 22 Februari 2017 14:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tampak sejumlah tokoh sedang menggelar jumpa pers di Restoran Youga Sentani, Selasa (21/2) kemarin.

 

SENTANI - Dewan Adat Suku Sentani,(DASS) Sentani mendesak agar Komisi Pemilihan Umum,( KPU) Kabupaten Jayapura agar secepatnya mengumumkan hasil perolehan suara pada Pilkada Kabupaten Jayapura terutama bagi perolehan suara bagi masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura periode 2017-2022 yang bertarung pada Pilkada yang dilaksanakan 15 februari 2017 mendatang.

Koordinator Dewan Adat Suku,( DAS) Sentani, Daniel Toto didampingi, Ketua Umum Dewan Adat Suku,( DAS) Sentani, Demas Tokoro, Ketua Perempuan Adat Kabupaten Jayapura, Dorlince Mahue    dan Sekretaris Dewan Adat Suku,( DAS) Friets . M. Felle di Sentani kepada wartawan menyatakan, Desakan ini sebagaimana harapan dari masyarakat di Kabupaten Jayapura guna mengetahui hasil perolehan suara masing-masing paslon.
“ Sesuai jadwal pleno hasil perolehan suara ditingkat KPU Kabupaten Jayapura , sambung Daniel Toto akan dilaksanakan tanggal 24 februari 2017 mendatang sehingga diharapkan jadwalnya tidak bergeser atau berubah, apalagi seluruh kotak dan surat suara sudah berada di Kantor KPU Jayapura karena pleno ditingkat distrik seluruhnya sudah selesai dan kini menanti pleno KPU Kabupaten Jayapura yang tinggal beberapa hari kedepan,” katanya, selasa( 21/2).
Daniel Toto menyatakan, KPU sebagai lembaga resmi yang ditunjuk Negara  bertugas mengumumkan hasil  perolehan suara diharapkan bisa menetapkan pleno sesuai jadwal,” katanya
Ditempat Yang Sama Dikatakan, Ketua Umum Dewan Adat Suku Sentani,( DASS), Demas Tokoro meminta semua pihak agar tetap menjaga keamanan ditanah Khenambay Umbay dan satu tak boleh ada kerusuhan apalagi pasca pilkada. Siapapun pemimpinnya sepatutnya pemimpin kita semua dan bukan pemimpin satu atau dua orang. Untuk itulah agar semua pihak menahan diri. Siapapun pihak agar mewujudkan di khenambay umbay,” ujarnya.
Hal Sama Dikatakan, Ketua Perempuan Adat Kabupaten Jayapura, Dorlince Mahue  menilai seluruh proses Pilkada di Kabupaten Jayapura berjalan aman, tertib. Tetap ciptakan suasana yang damai. Harapan kami bagi kandidat lain bisa menerima kekalahan, sebab kegagalan itu bukan berarti segala sesuatu berakhir. Masa ada waktu yang akan datang untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.
Masih Ditempat Yang Sama, Sekretaris Dewan Adat Suku,( DAS) Friets . M. Felle meminta kepada KPU agar secepatnya mengumumkan hasil perolehan suara, apalagi rakyat di Kabupaten Jayapura bertanya-tanya,” pintanya. (Jems)

Dibaca 675 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX