Befa: Tudingan Money Politik Harus Dibuktikan | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Befa: Tudingan Money Politik Harus Dibuktikan

Headline Penulis  Selasa, 21 Februari 2017 13:53 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Tuduhan menggunakan mesin money politik yang dialamatkan ke kubu pasangan calon nomor urut 2, Befa Yigibalom-Yemis Kogoya, mendapat tanggapan dari Befa Yigibalom.
"Soal money politik itu harus jelas gambar foto yang ditampilkan, sejumlah uang itu milik siapa, untuk siapa dan tujuannya apa. Secara budaya sogok suap pada lawan politik tidak mungkin karena pilihan tetap sejak Pilkada dimulai," ujar Befa melalui pesan singkatnya.

Dikatakannya lebih lanjut, saat ini  kandidat nomor 1 Briyur Wenda dan Paulus Kogoya merasa kalah, juga banyak kepentingan kelompok garis keras, kelompok gereja pimpinan Socrates Sofyan Yoman yang telah berjuang mengarahkan warganya untuk memenangkan Briyur-Paulus untuk kepentingan politik tertentu tetapi kalah.
Kelompok ini kemungkinan melakukan langkah-langkah inkonstitusional sehingga pemerintah dan keamanan menolerir aksi-aksi beberapa hari ini.
"Penyelenggara juga sangat professional jujur sehingga pemilu hasilnya cepat dan akurat. Jika dibandingkan dengan dulu, penyelenggara bermain curang, sekarang penyelenggara netral bahkan keamanan sangat netral sehingga tidak ada peluang pemilu kotor," ujarnya.
Befa juga menghimbau kepada pasangan calon lainnya, agar setiap dugaan pelangaran pilkada agar  diselesaikan secara aturan Pilkada, tidak di luar aturan Pilkada. (Fani)

Dibaca 265 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX