6 Napi Lapas Abepura Kabur | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

6 Napi Lapas Abepura Kabur

Headline Penulis  Senin, 20 Februari 2017 12:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Enam orang narapidana (napi) dari Lapas Abepura berhasil melarikan diri saat dilaksanakan ibadah dan kunjungan keluarga, pada hari Minggu kemarin.
Keenam napi yang kabur antara lain, Andinus Karoba (kasus Penganiayaan/ 365 Ayat (2) Vonis Hukuman 8 Tahun), Wellem Damur (Kasus Pembunuhan/338 Vonis 15 Tahun), Merson Haluk  (Kasus Penggeroyokan/170 Ayat (2) Vonis 10 Tahun), Jon Uwaga  (Penganiayaan/365 Ayat (2) Vonis 8 Tahun), David Haluk  (Pembunuhan dan pengeroyokan/340 & 170 Vonis 7 Tahun),  dan Agus Hilapok .

Kapolresta Jayapura, AKBP Tober Sirait yang tiba di Lapas Abepura sesaat setelah menerima laporan, mengatakan kaburnya tahanan ini sekitar pukul 10.00 WIT.
"Pada saat itu sedang dilaksanakan ibadah keluarga dan Kunjungan Keluarga di dalam Lapas klas II A Jayapura, Namun Anggota yang pada saat itu sedang melaksanakan piket kurang pengawasan. Akibatnya  6 (Enam) Orang Narapida melarikan diri," ujarnya.
Keenam napi yang kabur ini melewati belakang tembok dapur dengan menggunakan tali yang sudah disiapkan.
 Melihat adanya tali yang tergantung di belakang dapur, Gideon Wanda melaporkannya kepada pos Jaga  yang sedang dijaga Dominggus Itar.
Setelah mendapatkan inofrmasi tersebut seluruh anggota mengecek dan mengejar para napi yang melarikan diri ternyata petugas hanya menemukan  tali yang tergantung di dapur.
Setelah melihat kejadian tersebut anggota lapas Kelas II A Abepura menelpon Polsek Abepura dan Anggota Polsek Abepura yang mendapat informasi tersebut mendatangi Lapas Kelas II A Abepura yang dipimpin Oleh Kapolsek Abepura Kompol Arnolis Korowa, SH didampingi Wakapolsek Abepura AKP Jemes Tegai, S.IK, Kanit Reskrim Polsek Abepura IPTU Fatah Meilana, S:IK .
Pengejaran terhadap keenam napi ini terus dilakukan hingga tertangkap kembali. (Fani)

Dibaca 754 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.